JL MH Thamrin Depan Bawaslu Dibuka, Kendaraan Bisa Melintas

bawaslu 

Sepekan pascaaksi 21-22 Mei 2019, aktivitas di Jl MH Thamrin sepanjang Bawaslu kembali normal. Jalan dibuka untuk kendaraan bermotor dan lalu lintas terpantau ramai lancar.

Di depan Gedung Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 09.10 WIB, tampak kendaraan sudah kembali melintas. Selain kendaraan pribadi, transportasi umum seperti TransJ dan Metrotrans sudah beroperasi kembali untuk menaikan dan menurunkan penumpang di Halte Sarinah.

Sementara itu, satu lajur Jl Thamrin di depan Bawaslu masih ditutup untuk pengamanan kepolisian. Petugas Suku Dinas Kehutanan tampak sedang melakukan penghijauan kembali di taman sepanjang jalan MH Thamrin.

Beberapa mobil taktis kepolisian masih berjaga di depan Bawaslu. Polisi lalu lintas tampak sedang mengatur jalan raya.

Selain itu, lalu lintas di Jl Wahid Hasyim arah Tanah Abang terpantau lancar, begitupun sebaliknya ke arah Menteng. Wargapun sudah kembali melakukan aktivitas di sekitar lokasi.

kondisi-lalin-bawaslu-28-mei-2019

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan menuturkan pembukaan jalan dilakukan karena situasi di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman sudah mulai kondusif. Sehingga masyarakat sudah bisa kembali beraktivitas di sepanjang jalan tersebut.

"Terkait pertimbangan kami membuka kawat berier, memang semakin hari sekitar wilayah Thamrin-Sudirman berlangsung dengan baik. Masyarakat melaksanakan aktivitas seperti biasa," kata Harry di depan Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2019).

Selain itu, Harry menuturkan masyarakat meminta kepolisian untuk membuka akses jalan. Mereka merasa terganggu dengan penutupan arus lalu lintas.

"Di beberapa tempat juga kami juga kasihan melihat aktivitas masyarakat terkait masalah penutupan arus ini, masyarakat banyak yang merasa terganggu dan masyarakat menyampaikan untuk segera dibuka," lanjutnya.

Namun demikian, petugas kepolisian masih tetap melakukan pengamanan di sekitar Bawaslu, imbuh Harry. Sedangkan jumlah personil yang dikerahkan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

"Ya pengamanan masih, Tetap sesuai dengan kebutuhan. Personel masih sama," tutupnya.

(detik.com - Lisye Sri Rahayu)
Previous
Next Post »