5 Cara Menjaga Hubungan Cinta Agar Tetap Romantis


Hubungan cinta mesti dijaga sejak awal hingga masa yang akan datang. Memang tak mudah untuk menghadapi segala rintangan yang ada kelak, namun Anda dan pasangan dapat mengusahakan itu dari sekarang. Tenang saja, ada banyak cara untuk mewujudkannya.

Selain kata-kata cinta, jalinan asmara perlu dijaga dengan segenap upaya. Kedua pihak perlu memastikan bahwa aspek utama adalah saling mengerti satu sama lain. Terdengar gampang, namun nyatanya banyak yang kandas karena mengabaikan faktor ini.

Sudah saatnya Anda dan pasangan mengikat erat hubungan—terlebih jika niat serius itu mulai tumbuh. Jika sudah menikah nanti, semua hal harus dihadapi dengan matang. Tak boleh bercanda, komitmen tersebut mesti dibangun dari sekarang.

Apa saja 5 cara menjaga dan meningkatkan hubungan cinta agar lebih romantis? Cari tahu di bawah ini:

1. Saling Ajukan Pertanyaan Pribadi

Ada banyak daftar pertanyaan pribadi bersifat mendalam yang dapat Anda ajukan pada pasangan—begitupun sebaliknya. Cara ini ampuh untuk meningkatkan hubungan dan membangun kedekatan yang mungkin sempat renggang. Ajukan pertanyaan yang selama ini terbesit di dada serta bikin resah, siapa tahu berbuah solusi dan dapat menjadi perekat antara Anda dan pasangan.

2. Pelajari Bahasa Cinta Satu Sama Lain

Setiap orang mengekspresikan cinta dengan berbeda. Ada yang mempersembahkan kado spesial, memberikan sebagian besar waktunya, sentuhan fisik, bantuan tugas, hingga paling banyak yakni kata-kata cinta. Apapun itu, pelajari cara Anda dan pasangan melakukannya. Dengan begitu, miskomunikasi tak perlu terjadi lagi.

3. Tunjukkan Minat pada Hal yang Dia Suka

Anda tidak harus terlibat untuk menyukai hobi, kegemaran, hingga kesukaan sehari-hari sang kekasih. Namun setidaknya, cobalah untuk mengetahui alasan di balik rasa suka tersebut dengan menanyakan langsung pada pasangan. Penelitian menunjukkan bahwa bicara dan bertanya pada pasangan tentang hal-hal yang mereka sukai membuat si dia merasa lebih dekat.

4. Berpetualang Bersama

Mungkin saat ini, Anda dan pasangan merasa sulit untuk memaksimalkan akhir pekan karena pekerjaan yang masih menumpuk. Tak perlu jauh, upaya tersebut dapat diwujudkan dengan cara berpetualang menyambangi tempat wisata atau wahana hiburan terdekat dari rumah. Liburan adalah upaya terbaik untuk mengeratkan hubungan dan melepas penat Anda serta pasangan.

5. Kurangi Chat, Perbanyak Bicara

Satu sisi, berkirim pesan adalah pilihan yang bagus untuk mengisi waktu kosong. Namun ternyata, cara yang satu ini tidak selalu baik. Jika Anda memiliki hari yang sibuk dan melelahkan, alih-alih mengirim pesan teks, pertimbangkan untuk menelepon pasangan secara langsung. Tentu saja cara ini ampuh dan menghindari kesalahpahaman.

Mudah bukan, cara meningkatkan hubungan cinta di atas? Gunakan kiat tersebut agar jalinan asmara semakin intim dan romantis. Biar lebih manjur, jangan lupa selipkan kata kata cinta setiap saat agar hari-hari Anda berdua semakin berbunga. Selamat mencoba!

(inikabarku.com)
Previous
Next Post »