Ini Keluarga Konglomerat di Balik Pernikahan Mewah Crazy Rich Surabayan

pernikahan-crazy-rich-surabayan 

Pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang yang akan digelar 1 Desember ini viral dan membuat heboh netizen. Penyebabnya karena rangkaian resepsi mulai dari lamaran hingga foto prewedding yang super mewah.

Calon pengantin pria yang merupakan anak pengusaha kelapa sawit ini melamar kekasihnya Clarissa di Macau pada Mei 2018. Pada lamaran tersebut, Jusup mengundang keluarga dan teman-teman terdekatnya untuk menjadi saksi. Video romantis lamaran Jusup dan Clarissa yang berlangsung di Macau ini pun beredar di YouTube dan membuat netizen berdecak kagum.

Pasangan yang tinggal di Sidoarjo ini kembali mencuri perhatian setelah melangsungkan pertunangan mewah pada Juli 2018 di Shangrila Surabaya. Pesta pertunangan Jusup dan Clarissa itu pun turut dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi Raisa Andriana. Setelahnya mereka pun melakukan sesi foto pre wedding di lima benua.

Tak hanya itu, di media sosial juga beredar undangan pernikahan Jusup dan Clarissa yang mewah berbentuk tiga dimensi yang dihiasi dengan music box. Kabarnya, untuk tamu pernikahannya Jusup Maruta Cahyadi yang merupakan putra dari pengusaha sawit Rendra Tjajadi dan Feny Gunawan itu juga akan membagikan souvenir berupa koin terbuat dari emas. Kabarnya juga ada doorprize berupa mobil Jaguar dan iPhone.

Dari video yang viral itu terlihat nama orangtua Jusup Maruta Cahyadi, Rendra Tjajadi dan Feny Gunawan tercetak di bagian atas undangan. Orangtua Jusup inilah yang disebut sebagai Crazy Rich Surabayan. Sebelumnya Rendra Tjajadi dan Fenny Gunawan diketahui telah menggelar pernikahan putra mereka lainnya yaitu Julius Tjajadi di kawasan Candi Borobudur pada 2017.

Pernikahan Julius Maruta Tjajadi dengan Patricia Ellen Setiawan yang merupakan finalis Miss Indonesia 2015 itu mencetak rekor MURI. MURI mencatat pernikahan Julius Maruta Tjajadi dan Patricia Ellen Setiawan sebagai resepsi pernikahan dengan undangan terbayak di Taman Wisata Candi Borobudur. Jumlah undangan yang hadir mencapai 1.184 orang.

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom dari salah satu tamu undangan pernikahan Jusup Maruta Cahyadi di Hotel Mulia, Bali, ayah sang mempelai pria memang bukan orang sembarangan. Rendra Tjajadi merupakan bagian dari keluarga Tjajadi pendiri dari perusahaan yang bergerak di industri kelapa sawit, Best Group.

Best Industry Group didirikan Keluarga Tjajadi sejak 1982. Seperti dikutip dari situs resmi Best Group, perusahaan tersebut dimulai karena melihat adanya perubahan pola konsumsi masyarakat Indonesia dari penggunaan minyak kelapa ke minyak sawit untuk memasak.

Pada tahun pertama, Best Group hanya fokus pada pasar di Jawa Timur. Namun seiring perjalanan waktu, perusahaan tersebut bisa berekspansi hingga ke Bali, NTB, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera dan berbagai wilayah lain di Indonesia.

Sejumlah produk yang dihasilkan oleh Best Group adalah minyak sawit, margarin, butter oil substitute, palm wax dan sabun. Dengan berbagai produk tersebut saat ini Best Group juga merambah pasar internasional.

(wolipop.com - Eny Kartikawati)
Previous
Next Post »