5 Fakta tentang Indahnya Panggung di Pembukaan Asian Games 2018 - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

5 Fakta tentang Indahnya Panggung di Pembukaan Asian Games 2018

opening_ceremony_asian_games_2018 

Dahsyatnya perayaan pembukaan Asian Games 2018, di Stadium Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) dengan segala penampilannya tak lepas dari penampilan serta megahnya panggung yang ditata secara luar biasa pula.

Kepala Pimpinan Rekacitra Jonni BS Nugroho atau yang kerap dipanggil Kang Joni menyebutkan, ada lima fakta terkait gunung buatan di panggung pembukaan Asian Games 2018 ini.
  1. Panggung seluas 1.350 meter persegi ini di atasnya diberi gunung buatan yang sangat besar selebar 130 meter dengan tinggi 27 meter.

  2. Gunung dikerjakan oleh 350 orang yang berasal dari Bandung dan Jakarta.

  3. Pemandangan gunung besar ini dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik yang menjadi latar belakangnya. Setidaknya ada 12.775 lebih tanaman dan bunga yang ditanam di gunung ini.

  4. Pemandangan gunung ini juga dilengkapi dengan air terjun buatan setinggi 17 meter yang dibuat dari gundukan tanah selebar 12 meter dengan beban air hingga 60 ton. Dan 140.000 liter air mengairi air terjun buatan tersebut.

  5. Di depan gunung terdapat bentangan rumput seluas 3.000 meter persergi.
Perayaan pembukaan telah usai dan mengundang decak kagum dari setiap orang yang menontonnya. Berbagai kesan positif bertebaran di media sosial. Rasanya pesta pembukaan ini begitu singkat hingga pesta penutupan ingin segera tonton. Sebelum sampai ke situ, mari kita meriahkan pertandingan-pertandingan yang sudah berlangsung dan bakal berlangsung hingga 2 September.

(liputan6.com - Gabriel Abdi Susanto)