Beredar Kabar Ada Gempa Susulan 7,4 SR Nanti Malam, BMKG: Hoax - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Beredar Kabar Ada Gempa Susulan 7,4 SR Nanti Malam, BMKG: Hoax

gempa-banten 

Beredar kabar akan ada gempa susulan untuk wilayah Jabodetabek nanti malam. BMKG memastikan kabar tersebut hoax.

Berdasarkan informasi dari BMKG, Selasa (23/1/2018), pihaknya menyebut tak pernah mengeluarkan prediksi gempa yang akan terjadi secara detail.

"#BMKG tidak pernah mengeluarkan tentang prediksi #gempa yang akan terjadi lengkap dengan waktu, tempat, dan besar magnitude-nya. Kami pastikan itu #Hoax," tulis BMKG melalui akun Twitter-nya.

bmkg_twitter_hoax 

BMKG menjawab pertanyaan dari akun @DiniPHamira yang ingin memastikan kabar yang bereda tersebut. "Apakah ini hoax @infoBMKG atau memang pernyataan resmi dari mimin?" tanya @DiniPHamira.

Kabar yang beredar di dunia maya terkait prediksi gempa susulan tak jelas asalnya. Hanya, dalam pesan berantai itu disebutkan gempa akan terjadi pada pukul 22.00 WIB nanti dengan kekuatan 7,4 SR.

Berdasarkan penelusuran inikabarku.com telah banyak pengguna Whatsapp yang melakukan sharing dan melakukan update status Whatsapp mengenai berita akan terjadi gempa susulan malam ini bahkan dengan memberikan surat dari BMKG seperti gambar di bawah ini. Dimohon kepada para pembaca agar tidak meneruskan pesan tersebut sehingga tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

bmkg_surat_hoax

(detik.com - Rina Atriana)