Rumah Minimalis Sederhana di Pedesaan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Rumah Minimalis Sederhana di Pedesaan

Rumah minimalis sederhana di Pedesaan

Semua rumah dijual di Depok bergaya minimalis yang sederhana di daerah desa di tahun  ini. Mempunyai beberapa perbedaan jenis yang tergantung dari beberapa aspek dan suatu hal diantaranya adalah dimana anda membangun rumah tersebut dan wilayah sipemilik itu tinggal. Karena biasanya nih kalau kita membangun rumah di daerah perkotaan pasti dan umumnya mereka membangun rumah minimalis dengan konsep modern.

Berbeda dengan halnya orang – orang yang membangun di daerah pegunungan desain untuk daerah pegunungan biasanya dibuat khusus untuk menahan cuaca dan struktur tanah yang ada disana. Dan jika anda pernah melihat langsung disana anda bisa perhatikan bagaimana konsep model rumah minimalis yang ada di pedesaan mereka memiliki gaya bangunan yang sama dan khas di bandingkan dengan perkotaan. Apa yang menjadi sebabnya mereka mempunyai konsep yang sama di daerah pedesaan ?

Mungkin yang pertama ialah dari segi ekonomi atau status social berbeda dengan orang perkotaan, karena gaya hidup disuatu pedesaan biasanya mereka tidak bergaya hidup yang tinggi seperti di daerah perkotaan, sehingga rumah yang ada di desa di desain dengan keaadaan lebih simple dan tidak terlalu banyak ornament atau struktur bangunan yang sulit di buat dan membutuhkan biaya banyak. Karena mereka yang tinggal di pedesaan mempunyai prinsip, yang rumah minimalis itu nyaman dan enak untuk ditinggali dan nyaman sebagai tempat istirahat.

Pengaruh yang lainnya adalah yaitu pengaruh dari alam, karena wilayah daerah pedesaan biasanya masih sangat alami dan asri yang dikelilingi oleh sawah dan macam tumbuhan serta pohon yang besar – besar, sehingga tidak aneh jika kita melihat banyak struktur bangunan di daerah pedesaan menggunakan bahan dari banyak kayu pohon, bahkan mungkin semua dibangun dengan kayu pohon yang besar -besar dan memiliki daya tahan kuat, serta di tambah dengan batu alami yang mereka ambil dari beberapa sungai yang ada disekitar wilayah mereka.

Memang jika anda lihat model di pedesaan sangat sederhana, namun itu bisa menjadi tempat refreshing bagi kalangan orang perkotaan saat ini yang menginginkan kedamaian setelah lama dan berkeimpung di perkotaan dengan berbagai kemacetan yang melanda ibu kota.