5 Hiasan Dinding Murah Meriah untuk Mempercantik Interior Rumah - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

5 Hiasan Dinding Murah Meriah untuk Mempercantik Interior Rumah

Hiasan Dinding Murah Meriah untuk Mempercantik I

Membuat rumah minimalis kita tampak cantik dan menawan tidak memerlukan budget mahal kok. Dengan menggunakan imajinasi, sebuah hiasan dinding dengan harga murah pun bisa jadi focal point yang menarik untuk interior ruangan.

Apa saja hiasan dinding yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik rumah? Lihat berbagai jenisnya di bawah ini yuk.

Piring Cantik

Piring-piring makan dengan permukaan yang cantik bisa Anda manfaatkan sebagai hiasan dinding di rumah. Jika tidak ada, cobalah hunting di toko-toko barang bekas. Dijamin haragnya pun akan jauh lebih murah dibanding menggunakan piring khusus pajangan yang harganya mahal.

Supaya piring bisa tergantung, gunakan gantungan khusus yang memiliki daya rekat kuat. Namun, sebelum menempelkannya di dinding rumah, akan lebih baik jika Anda menentukan pola atau layout dekorasi yang tepat.

Cermin Berbingkai

Bukan rahasia lagi. Selain digunakan untuk mengecek penampilan, cermin pun kerap dijadikan salah satu elemen dekorasi di dalam rumah. Fungsinya bukan main! Selain mempercantik tampilan, ruangan tempat digantungkannya cermin ini pun bisa tampak lebih luas.

Supaya tampilannya bisa tampak lebih cantik, pilihlah cermin dengan bingkai atau frame yang menarik. Misalnya frame pecahan kaca, mozaik keramik, warna metalik, atau mungkin dihiasi dengan lampu-lampu kecil.

Foto Keluarga

Menjadikan koleksi foto keluarga sebagai hiasan dinding di rumah bukan merupakan ide buruk! Banyak bentuk yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan lembaran-lembaran foto keluarga, misalnya bentuk pohon atau bentuk abstrak.

Jika Anda tidak ingin menggunakan bingkai untuk foto tersebut tidak masalah kok! Anda bisa langsung menempelkan foto-foto di dinding dengan menatanya dalam berbagai macam bentuk pola.

Headboards Lukis

Tidak semua kamar tidur dapat tampil cantik dengan hiasan dinding karena alasan ukuran. Oleh karena itu ciptakanlah sebuah dekorasi menarik dengan warna cerah yang tidak memakan tempat. Salah satu contohnya adalah headboard lukis.

Harganya dijamin tidak mahal kok karena Anda cukup memiliki pola yang diinginkan, cat dinding, dan juga kuas kecil. Cara ini tentu lebih menarik dan juga murah dibandingkan dengan menggunakan headboard bawaan dari tempat tidur.

Wallsticker

Jika dibandingkan dengan wallpaper, wallsticker memiliki harga yang jauh lebih murah. Walau efek yang diberikan tidak seramai wallpaper, menggunakan wallsticker sebagai hiasan dinding rumah tetap tampak menarik!

Pilihlah wallsticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan konsep ruangan. Misalnya, untuk kamar tidur anak perempuan yang manis, pilih wallsticker dengan nuansa bunga serta warna pastel yang menarik.