Menentukan Ukuran Lemari Pakain di Kamar Anda - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Menentukan Ukuran Lemari Pakain di Kamar Anda

lemari pakaian

Rumah dijual di Surabaya bertipe minimalis sangat syarat dengan keberadaan lemari pakaian. Fungsinya pun sangat beragam , mulai dari tempat peyimpanan baju, penghias dan penyimpanan barang lain.

Namun karena rumah minimalis memliki lahan yang terbatas, anda harus pandai-pandai memilih lemari untuk penempatan baju anda karena pemilihan yang salah mengakibatkan penyimpanan tidak mencukupi, belum lagi jika anda hobi shoping pastinya akan membutuhkan lemari yang besar .

Lantas bagaiman menentukan lemari bagi interior rumah Anda?

1 . Pilihlah bahan yang berkualitas

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan kualitas, ada banyak produk furniture yang menawarkan kualitas dan kuantitasnya. Umumnya terbuat dari kayu, plastik dan stainles.

Jika membolehkan, saya sarankan membeli lemari yang terbuat dari kayu. Selain tampak stylish, pemilihan lemari kayu juga lebih ekonomis. Tapi ingat ya, jangan memilih bahan sembarangan karena kayu paling diincar oleh rayap. Saat ini kayu jati mendominasi barang rumah tangga karena kualitasnya yang sudah terpercaya.

2. Pilihlah tujuan

Jika anda memiliki tujuan hanya sebagai hiasan, tidak perlu membelinya karena akan mengganggu bentuk interior yang ada. Namun jika memang kebutuhan, anda dapat menyesuaikan ukuran dan bentuknya sehingga kedua unsur ini bisa disatukan dalam hunian anda.

3. Pemilihan ukuran 

Nah ini adalah yang paling penting bagaimana menata ruang kamar anda supaya tampak rapi dan terlihat besar . Saat ini saya sarankan untuk membeli lemari dengan ukuran 5 % dari ukuran asli kamar anda . Hal ini untuk meminimalisir penggunaan ruang kamar sehingga tidak menutup sudut-sudut penting.

Untuk penempatannya bisa anda sesuaikan dengan selera, namun disimpan tepat di samping pintu masuk (jika memungkinkan) sehingga ruangan lainnya bisa dimanfaatkan untuk pot bunga, lukisan, kecantikan dan buku belajar. Namun jika tidak memungkinkan, ada banyak ruang yang bisa diisi di sudut mana saja asalkan tidak mengganggu ruang lain terutama pada pentilasi udara.