Mencegah Maling di Rumah Anda - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Mencegah Maling di Rumah Anda

maling rumah

Rumah dijual di Depok Anda sudah yakin anti maling? Tidak bisa demikian karena perampokan kerap terjadi dan merupakan bentuk kriminal yang sulit ditebak. Saat Anda lengah dan maling berhasil masuk maka barang dan perhiasan Anda akan jadi sasaran utamanya.

Untuk lebih meyakinkan, cobalah trik ini supaya tidak kemalingan :

1.    Pasang CCTV di semua ruangan

CCTV bisa menjadi pengganti satpam, namun kelebihannya CCTV bisa on 24 jam dan dapat merekam seluruh aktifitas di rumah anda. Memang untuk mendapatkannya dibutuhkan banyak uang namun sebanding dengan keamanan rumah anda.

2.    Gunakan petugas satpam

Anda dapat menyewa petugas satpam di rumah anda, atur waktu kerjanya terutama di malam hari. Dengan adanya satpam bisa memonitor segala keadaan dan situasi yang terjadi di rumah.

3.    Pasang pagar berduri

Gunakan pagar yang tidak terlalu tinggi sehingga tetangga bisa melihat aktifitas yang terjadi di sekitar rumah anda. Pastikan pula pagarnya disisipi pecahan kaca dan kawat berduri di ujung atasnya hal ini supaya maling tidak menginjakan kakinya untuk menerobos rumah terutama di malam hari.

4.    Jangan biasakan rumah kosong dan tutup pintu

Rumah kosong memungkinkan bangsat mudah masuk dan berleha-leha di dalam, saat anda bepergian jauh pastikan pintu rumah di kunci dengan ketat.

Oh, iya membiarkan pintu tetap terbuka juga menjadi jalan mudah bagi maling untuk beraksi, baik saat anda sibuk ataupun tidak maka jangan lupa untuk menutup pintu ( minimal ) atau menguncinya.

5.    Gunakan lampu 

Maling menyukai tempat yang gelap untuk memulai aksinya, untuk itu pastikan setiap ruangan baik luar ataupun dalam selalu dalam keadaan terang dengan menggunakan lampu putih. Hal ini dapat terlihat jauh gerak-gerik seseorang di rumah.

6.    Simpan dokumen penting pada tempat khusus

Jangan sembarangan menyimpan dokumen atau perhiasan sembarangan, karena maling mengincar barang berharga dan berukuran kecil. Untuk itu anda simpan pada tempat khusus supaya tidak dapat ditemukan maling.