Jembatan Kaca di Cina Akhirnya Ditutup - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Jembatan Kaca di Cina Akhirnya Ditutup

jembatan kaca di china

Jembatan kaca tertinggi dan terpanjang di dunia, yang diresmikan di Cina dua pekan lalu, rupanya ditutup lagi pada akhir minggu ini. Alasannya, seperti diwartakan CNN, karena jumlah pengunjung terlalu banyak.

Dibuka pada 20 Agustus lalu, pengelola jembatan itu pada Jumat (2/8/2016) mengumumkan akan menutupnya di 5 September 2016.

"Kami kewalahan dengan terus meningkatnya volume pengunjung," kata seorang juru bicara Zhangjiajie Grand Canyon.

jembatan kaca di china 02

Ia mengatakan bahwa kapasitas maksimal jembatan itu sekitar 8.000 orang per hari. Tetapi yang mengunjungi situs itu 10 kali lipat jumlah tersebut. Meski demikian juru bicara itu mengatakan belum ada insiden kecelakaan di tempat tersebut.

Jembatan selebar 6 meter tersebut menggantung di ketinggian 300 meter. Ia membentang sejauh 430 meter, menghubungkan dua tebing di taman nasional Zhangjiajie. Atraksi di taman itu disebut mirip dengan pemandangan di film "Avatar".

Struktur megah itu sendiri dirancang oleh Haim Dotan, seorang arsitek Israel. Sebanyak 99 keping panel kaca bening digunakan untuk membangun jembatan tersebut. Jembatan itu dibangun menghabiskan biaya sekitar 3,4 juta dolar AS atau sekitar Rp44,8 miliar.

(suara.com)