Perampokan dan Penyanderaan Terjadi di Pondok Indah, Jakarta - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Perampokan dan Penyanderaan Terjadi di Pondok Indah, Jakarta

Pelaku perampokan Pondok Indah-min

Upaya perampokan yang disertai penyanderaan terjadi di kawasan Bukit Hijau IX, Pondok Indah, Jakarta Selatan terjadi pada Sabtu (3/9/2016) sekitar pkl. 05.30 WIB. Pelaku yang terdiri dari dua orang berhasil masuk ke dalam rumah setelah membuntuti asisten rumah tangga yang sedang keluar rumah.

Saat peristiwa terjadi, di dalam rumah terdapat pemilik rumah yang merupakan sepasang suami istri beserta anaknya yang masih kecil serta asisten rumah tangga. Pelaku membawa sebuah senjata api tipe PPK kaliber 32 untuk menakuti korban dan meminta menunjukkan tempat penyimpanan barang berharga.

Peristiwa ini terungkap setelah asisten rumah tangga berhasil melarikan diri ketika diminta untuk memasak mie instant. Setelah berhasil keluar dari rumah, asisten rumah tangga berteriak minta tolong kepada tetangga. tetangga yang mendengar teriakan minta tolong kemudian menyampaikan ke pihak keamanan perumahan yang langsung menghubungi pihak polisi.

Polisi datang ke lokasi kejadian sekitar pukul 10 pagi dan melakukan negosiasi kepada para pelaku. Warga pun berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung peristiwa ini. Di depan lokasi terlihat sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya, yakni, Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heriyawan, Kabiro Ops Polda Metro jaya, Kombes Verdianto, Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Awi Setiyono.

Pemilik rumah diketahui bernama Asep Sulaeman yang merupakan pensiunan perusahaan minyak sekaligus negosiator dengan pemerintah.

Baru sekitar pukul 3 siang polisi berhasil menangkap para pelaku setelah sebelumnya berhasil menyelamatkan seluruh para sandera. Saat ini para korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan phikis. Sedangkan para pelaku diamankan di Polda Metro Jaya.

(inikabarku.com)