Juara Kontes Miss Jepang Dicibir Masyarakat Jepang - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Juara Kontes Miss Jepang Dicibir Masyarakat Jepang

Priyanka Yoshikawa-Miss Japan 2016

Priyanka Yoshikawa berhasil menyabet gelar Miss Jepang tahun 2016. Namun, wajahnya yang cantik ditunjang tubuhnya yang semampai serta kemampuan akademik hebat tidak membuat warga Jepang senang dengan dinobatkannya Priyanka sebagai Miss Jepang. Padahal Priyanka lahir di Tokyo dan bekerja sebagai terapis.

Dilansir dari Rocket News 24 tak hanya itu, wanita cantik ini juga bekerja sebagai model, penerjemah, sukarelawan, dan mendapat lisensi sebagai pelatih gajah!. Rasanya tak ada yang salah dari perempuan ini sampai saatnya ia memenangkan kontes kecantikan Miss Japan.

Jadi apa penyebabnya warga Jepang memprotes penobatan Priyanka sebagai Miss Jepang?

Alasannya ternyata sepele. Ia dicela karena masalah penampilan fisiknya. Menurut orang Jepang, ia tak punya wajah seperti orang Jepang pada umunya.

Hal itu sebenarnya sudah terlihat dari wajahnya saja. Priyanka lahir dari seorang ibu berdarah Jepang dan ayah berdarah India.

Priyanka Yoshikawa Miss Japan 2016

Komentar bernada rasis itu pun belakangan menjadi topik hangat di Jepang. Tak hanya mencela Priyanka, banyak juga komentar yang mendukungnya.

"Ia cantik dan hebat, bahkan Miss America pun sudah biasa ketika dimenangkan oleh perempuan berdarah Meksiko atau Spanyol," jelas sebuah komentar.

Walau begitu, Priyanka Yoshikawa tetap maju dalam ajang Miss World 2016. Ia seakan ingin membuktikan dirinya dirinya memang pantas dinobatkan sebagai Miss Jepang.

Ternyata, bukan hanya kali ini saja Jepang mempunyai kontestan yang berdarah campuran. Tahun lalu, Ariana Miyamoto memenangi kontes Miss Universe Jepang. Ia juga keturunan Afrika dari sang ayah dan Jepang dari sang ibu.

(tribunnews.com)