3 Tempat Utama untuk Ruang Makan di Rumah Anda - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

3 Tempat Utama untuk Ruang Makan di Rumah Anda

ruang makan

Ruang makan merupakan ruangan yang sangat penting untuk keluarga. Hal ini karena ruang makan dapat menjadi tempat berkumpul keluarga yang paling intim. Menikmati sarapan atau makan malam sambil bertukar cerita mengenai aktivitas yang dilakukan selama seharian, dapat semakin mengakrabkan suasana di dalam rumah.

Memang, ada terdapat banyak ruang lain yang penting untuk keluarga. Ruang keluarga misalnya. Namun, ruang keluarga dinilai curang dapat mendekatkan keluarga. Mengingat, ruang keluarga biasanya tempat di mana TV berada. Sehingga tiap anggota keluarga sibuk dengan menonton tv, bukan bertukar cerita.

Maka dari itu, penting untuk menentukan di mana tempat yang terbaik untuk menempatkan ruang makan. Karena dengan begitu, ruangan di dalam rumah juga akan menjadi lebih baik. Jadi, di mana tempat yang paling tepat untuk meletakkan ruang makan untuk keluarga?

Berikut adalah beberapa opsi yang dapat dijadikan pilihan untuk menempatkan ruang makan di rumah Anda.

Dapur

Untuk rumah minimalis, menempatkan ruam makan di dapur dapat menghemat ruangan dengan sangat baik. Anda bisa juga membuat sebuah breakfast nook atau meja makan untuk sarapan bersama keluarga di dapur.

Atau anda bisa menyimpan meja kecil untuk 2 hingga 3 orang untuk makan malam bersama dengan keluarga. Makan malam pun tidak perlu repot menyajikannya karena letak dapur yang sama dengan ruang makan.

Ruang Keluarga

Apabila Anda memiliki dapur yang tidak terlalu luas, Anda dapat menyajikan makanan Anda di ruang keluarga. Menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan kini sedang banyak dilakukan oleh banyak pasangan baru. Dengan begitu, suasana makan dan juga kebersamaan keluarga akan lebih terasa. Juga, Anda bisa menempatkan meja yang lebih besar di ruang keluarga. Sehingga dapat menampung lebih banyak orang untuk makan bersama. Anda dapat memilih untuk menggunakan sekat atau tidak untuk memisahkan ruang makan dan ruang keluarga. Namun, untuk rumah minimalis, sebaiknya tidak menggunakan sekat agar terasa lebih lapang.

Ruangan Khusus

Dengan memiliki ruangan khusus untuk makan, tentunya suasana makan bersama akan menjadi lebih baik tanpa gangguan. Hanya saja, sebaiknya ruangan ini masih terletak dekat dengan dapur sehingga tidak repot untuk menyajikan hidangan. Model seperti ini tentu harus memiliki rumah yang luas dengan sebuah ruangan yang mumpuni.