3 Langkah Menjaga Keindahan Balkon - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

3 Langkah Menjaga Keindahan Balkon

Balkon-Rumah

Balkon kini menjadi salah satu fitur rumah yang dicari oleh banyak orang. Hal ini karena balkon dapat menjadi bagian penting dalam rumah Anda. Misalnya saja, balkon dapat digunakan sebagai tempat untuk melepas penat dan bersantai, juga dapat dimaksimalkan sebagai salah satu penunjang kecantikan rumah dari para tamu.

Bahkan tidak hanya di rumah, fungsi balkon juga banyak dicari oleh para penyewa atau penghuni apartemen. Hal ini karena peran balkon di apartemen dapat membuat apartemen menjadi lebih luas dari biasanya. Maka tak heran bila harga jual dan sewa apartemen meningkat drastis bagi unit yang memiliki balkon.

Namun, balkon sendiri harus dirawat. Terpaan hujan dan panas, juga lokasinya yang berada di luar rumah menjadikan balkon kerap kotor dan kurang terawat. Maka dari itu, perlu dilakukan beberapa cara agar balkon tetap terlihat cantik dari luar, namun juga nyaman dari dalam.

Simaklah beberapa langkah berikut untuk menjadikan balkon lebih menarik.

Bersihkan Secara Rutin

Balkon yang bersih sama dengan balkon yang sehat. Dan balkon yang bersih juga sama dengan balkon yang cantik. Maka bersihkanlah balkon Anda secara rutin. Ada baiknya untuk melakukan pembersihan secara berkala seperti menyapu balkon setiap hari, mengepel balkon setiap Minggu, dan membersihkan seluruh balkon sebulan sekali. Dengan begitu, balkon Anda akan menjadi lebih indah. Jangan lupa juga untuk membersihkan furnitur yang Anda letakkan di balkon agar lebih terawat.

Ganti Suasana dengan Furnitur Baru

Jika Anda memiliki balkon yang sudah memiliki furnitur, tentunya tidak ada salahnya untuk mengganti furnitur lama di balkon Anda dengan furnitur baru yang lebih cantik dan juga menarik. Maka dari itu, cobalah untuk mempertimbangkan hal ini. Jangan lupa untuk membeli furnitur yang awet terutama dari terpaan panas dan juga hujan. Tak hanya itu, bilah furnitur yang juga sesuai dengan konsep yang ingin anda munculkan.

Taman Kecil

Balkon juga dapat Anda manfaatkan sebagai taman kecil di rumah Anda. Anda bisa menggantung beberapa pot tanaman di sekitar dinding balkon Anda. Selain tanaman, bunga juga cocok untuk dijadikan pilihan. Dengan adanya tanaman di balkon rumah Anda, ini akan dapat meningkatkan kualitas sirkulasi udara di dalam rumah.