3 Kesalahan Utama Mengatur Taman Rumah - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

3 Kesalahan Utama Mengatur Taman Rumah

taman rumah desain

Menata sebuah taman tentunya adalah hal yang bisa lepaskan stres. Maka dari itu, banyak orang yang menjadikan kegiatan merawat kebun rumahnya menjadi salah satu aktivitas untuk mengisi waktu luang. Selain itu, menata tanaman di rumah tentunya akan dapat mempercantik rumah Anda.

Hanya saja, bagaimanapun keras anda mencoba untuk menata, taman di rumah Anda tidak juga secantik seperti yang diharapkan. Taman terlihat membosankan dan masih saja tidak indah untuk dipandang. Hal ini tentunya membuat Anda menjadi stres dan frustrasi untuk menata taman.

Tentunya ada hal yang salah dalam menata taman di rumah Anda. Namun, anda tidak mengetahui apa hal tersebut. Karena Anda sudah mengikuti segala tips mempercantik taman di rumah Anda. Padahal, ada setidaknya 3 kesalahan yang kerap dilakukan ketika menata taman di rumah.

Berikut ini adalah kesalahan umum menata taman rumah:

Jumlah Bunga Terlalu Banyak

Tentu saja Anda paham betul bahwa hal yang berlebihan tidaklah baik untuk hal apapun. Begitu juga dengan taman Anda. Jika Anda menata taman dengan menyimpan terlalu banyak bunga di taman rumah Anda, maka taman Anda akan menjadi terlihat berantakan. Usahakan untuk menentukan beberapa satu hingga empat jenis bunga untuk ditanam di rumah Anda. Jangan menanam lebih banyak dari itu, karena nantinya taman Anda akan tampak penuh dan tidak indah. 

Terlalu Monoton atau Terlalu Ramai

Jangan sampai Anda menata taman dengan bunga atau tanaman yang hanya memiliki satu warna. Hal ini akan membuat taman Anda terasa monoton dan juga membosankan. Hal ini banyak ditemui rumah dijual di Surabaya, Jakarta, Bandung, Depok, Bekasi, dan kota besar lainnya.

Sebaliknya, jangan juga terlalu banyak bermain warna tumbuhan di taman Anda. Ini akan membuat taman Anda menjadi berantakan dan tidak rapi. Ada baiknya menentukan satu atau dua warna tumbuhan saja agar taman tidak membosankan, tapi juga tidak terlalu ramai.

Terlalu Penuh

Membuat taman tentunya ingin membuat taman yang nyaman dan indah. Maka dari itu, jangan terlalu banyak menyimpan bunga di taman Anda. Anda tidak ingin untuk menimbulkan kesan bahwa rumah Anda adalah toko bunga. Karena hal tersebut akan membuat taman Anda menjadi tidak rapi.