Tidur Miring ke Kiri, Ini Manfaat Kesehatannya - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tidur Miring ke Kiri, Ini Manfaat Kesehatannya

tidur-miring-min

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa posisi tidur dapat meningkatkan atau menghancurkan kesehatan. Mungkin posisi tidur yang selama ini Anda lakukan terasa nyaman.

Tapi apakah Anda tahu bahwa tidur di sisi kiri memiliki manfaat kesehatan yang besar? Ini akan mencegah berbagai penyakit. Latihlah tubuh Anda untuk selalu tidur dengan posisi di kiri, dilansir laman Boldsky, Senin (15/8/2016).

Ada banyak bahaya kesehatan dari tidur dengan posisi lain. Jika tidur di sisi kanan, racun dalam tubuh akan keluar. Beban kerja pada jantung pun akan meningkat.

Tidur dengan posisi di kanan, juga akan memperburuk masalah pencernaan. Tidur telentang dapat menyebabkan kesulitan bernapas, dan berbahaya bagi orang yang menderita sleep apnea atau asma.

Berikut ini manfaat kesehatan yang sangat penting dari tidur dengan posisi di kiri Anda:

1. Mencegah dari penyakit serius

Tidur di sisi kiri dapat meningkatkan kesehatan Anda dengan membuang racun melalui drainase limfatik. Hal ini untuk mencegah semua penyakit yang serius karena akumulasi racun yang memerah dari tubuh.

Tidur di sisi kiri akan membantu sistem limfatik untuk menghapus semua produk limbah, getah bening, dan racun cairan. Sisi kiri tubuh adalah sisi limfatik dominan dan sisi kanan adalah lamban.

2. Berfungsi lebih baik untuk hati dan ginjal

Mereka adalah organ metabolisme dan eksresi masing-masing. Hati dan ginjal cenderung menumpuk produk limbah lebih banyak, dan juga racun. Tidur di sisi kiri secara efektif akan menyaring akumulasi racun dari organ-organ tersebut.

3. Meningkatkan pencernaan

Tidur di sisi kiri menyebabkan lambung dan pankreas menggantung secara alami. Hal ini membantu dalam pencernaan yang efisien. Enzim-enzim pankreas, dari pankreas yang dilepaskan bila diperlukan.

Makanan juga bergerak melalui perut dengan mudah karena peningkatan gravitasi. Tentunya membantu dalam pencernaan yang efektif.

4. Gerakan usus halus

Gravitasi membantu pergerakan makanan dari usus kecil ke usus besar ketika Anda tidur dengan posisi di kiri. Ini juga akan membantu dalam penghapusan kelancaran produk limbah melalui kotoran di pagi hari.

5. Meningkatkan fungsi hati

Dengan tidur di kiri akan mengurangi beban kerja pada jantung sebagai pemompa darah karena jantung dibantu oleh gravitasi. Sirkulasi darah ke jantung juga meningkat sebagai beban pada pembuluh darah mengambil darah ke jantung kurang.

6. Cegah keasaman dan jantung

Membakar akan lebih sedikit atau tidak ada kembalinya gerakan asam lambung naik ke kerongkongan yang dapat menyebabkan luka bakar pada jantung.

7. Cegah kelelahan pagi hari

Tidur di sisi kiri mungkin hati, dan kantung empedu yang menggantung bebas akan lebih banyak mengeluarkan empedu tanpa pemborosan apapun. Hal ini membantu dalam pencernaan halus dan mudah bagi makanan.

(liputan6.com)