Merasa Dihina, Partai Hanura Akan Laporkan Rizieq Shihab ke Polisi - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Merasa Dihina, Partai Hanura Akan Laporkan Rizieq Shihab ke Polisi

Rizieq Shihab FPI

Partai Hanura berencana melaporkan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya lantaran pada Senin (4/4/2016) dianggap telah melakukan penghinaan saat berunjuk rasa dengan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

Laporan akan dilayangkan oleh Hanura, Selasa (5/4/2016) sore. Wakil Sekretaris Jenderal Hanura, Didi Apriadi, mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan materi untuk pelaporan terhadap Rizieq.

"Tidak pantas seorang ulama berbicara seperti itu," kata Didi saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Selasa.

Setidaknya, ada lima hal yang akan dilaporkan Hanura perihal Rizieq, antara lain, penghinaan terhadap Pancasila, penghinaan terhadap Hanura, penghinaan terhadap Ketua Umum Hanura Wiranto, penghinaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama "Ahok", dan penghinaan terhadap etnis Tionghoa.

"Pokoknya nanti ada lima perkara yang dilaporkan," ungkap Sekjen Pemuda Hanura ini. (Baca: Datang ke DPRD DKI, Habib Rizieq Minta Hak Angket Dilanjutkan)

Hanura, kata Didi, sudah mempersiapkan bukti terkait penghinaan. Bukti itu salah satunya rekaman dari media sosial YouTube yang sudah ditranskrip. Selain itu, ada juga bukti dari media lain.

"Kita enggak bisa diamkan ini. Nanti seolah-olah negara membiarkan dan tidak bertindak," sambung Rizieq. Pelaporan akan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Advokasi Hanura, Teguh Samudera.

(kompas.com)