Victoria Beckham Picu Kontroversi Usai Unggah Foto Ini di Instagram - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Victoria Beckham Picu Kontroversi Usai Unggah Foto Ini di Instagram

Victoria Beckham min

Sorotan kembali tertuju pada selebriti sekaligus desainer, Victoria Beckham. Masih seputar koleksi busana musim gugur-dingin 2016 rancangannya, sorotan kali ini berbau kontroversi.

Istri David Beckham ini memicu kontroversi setelah mengunggah sebuah foto berformat gif di Instagram, Selasa, (1/3/2016), yang menampilkan model bertubuh kurus.

Berlatar deretan gedung-gedung pencakar langit di New York City, sang model tampil dalam balutan dress coklat bermotif garis dari koleksi teranyar Victoria. Kepada 9,4 juta pengikutnya, ibu empat anak ini cukup menulis '#VBAW16 x vb' sebagai keterangan foto tersebut.

Chantal Habscheid Victoria Beckham min

Foto untuk promo rancangan teranyarnya itu mendapatkan 40 ribu likes, tapi tidak sedikit yang mencibirnya. Dari 300 lebih komentar, banyak di antaranya yang mengkritik Victoria karena memakai model yang dinilai terlalu kurus. "Kekurusan... dia terlihat sakit," tulis akun bernama ellendanette seperti dikutip Daily Mail. Sementara itu, Eleonora26 berkomentar, "Muak!".

Kritikan juga datang dari akun I8Usx yang menyebut foto tersebut dapat berdampak negatif bagi generasi muda. "Bukan contoh yang baik untuk para wanita muda," tulisnya.

Adalah Chantal Habscheid, sosok model yang tampil di posting-an Victoria itu. Menurut situs agensi model yang menaunginya, wanita asal Toronto, Kanada, ini memiliki tinggi 180 cm dengan lingkar pinggang 60 cm.

Di tengah derasnya kritikan, muncul sebuah komentar yang bernada suportif. "Model ini cantik, pekerja keras, dan memiliki gen, seperti kita semua, yang membentuk tubuhnya ke dalam tampilan tertentu. Alhasil, ia menjadi tinggi dan sangat langsing," tulis akun bernama Cirque74.

Ia menambahkan, banyak orang yang bilang dia sangat beruntung. Tapi tidak sedikit yang cemburu karena tidak memiliki tampilan fisik sepertinya.

Chantal Habscheid Victoria Beckham 02 min

"Aku mengenalnya dengan baik," lanjutnya. Ternyata, akun tersebut adalah milik ibunda dari Chantal. "Dia adalah putriku," akunya.

Sang ibu lalu membantah bahwa putrinya kekurangan gizi dan sakit sehingga terlihat kurus. Dikatakannya, Chantal adalah wanita yang bugar, sangat menyukai salad dan sayuran, tanpa terkecuali coklat dan es krim.

"Aku berharap, lain kali kalian jangan mudah menghakimi orang seenaknya. Biarkan seorang wanita muda menikmati kesuksesannya. Let's all be nice spread love," tutupnya.

Sahabat Chantal juga berkomentar untuk memberikan dukungan. "Banyak orang berkomentar tentang orang yang tidak mereka kenal. Aku mengenalnya, dia adalah temanku. Menyebutnya 'kekurusan' atau 'zombie' sangatlah konyol," tulis sang sahabat. Sampai saat ini, belum ada komentar dari Victoria sendiri.

Sebelumnya, kontroversi serupa juga pernah menimpa Victoria lantaran menampilkan deretan model bertubuh kurus saat memeragakan koleksi musim semi-panas 2016 karyanya di New York Fashion Week September lalu.

Kepada Telegraph, mantan personel Spice Girls ini mengutarakan alasannya memilih model-model tersebut. "Mereka muda, kurus, tapi bukan berarti mereka sakit," kata wanita yang mendapat julukan Posh Spice itu.

(detik.com)