Blue Bird: Pria Berseragam Blue Bird Bawa Parang Foto Lama - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Blue Bird: Pria Berseragam Blue Bird Bawa Parang Foto Lama

Pria Berseragam Blue Bird Bawa Parang

Di dunia maya beredar foto dua sosok pria berseragam Blue Bird yang diduga melakukan provokasi menyerukan aksi anarkis dalam demo besar-besaran hari ini. Salah satu pria dalam foto itu berpose membawa parang. Blue Bird memastikan bahwa foto itu hanya propaganda.

Vice President Operation Blue Bird Group Maria Lihawa mengatakan, pihaknya melakukan pengusutan terhadap foto-foto yang beredar yang menyudutkan pihaknya. Foto pria yang berpose membawa parang itu merupakan foto lama yang digunakan pihak tak bertanggung jawab untuk propaganda.

"Itu ternyata foto lama, pengemudinya sudah out dari BB (Blue Bird) tahun 2015 yang lalu. Ini propaganda saja," kata Maria saat dihubungi Selasa (22/3/2016).

Foto pria bertubuh tambun dengan akun Facebook bernama Feri Yanto, lanjut Maria, juga dipastikannya rekayasa. Foto itu disebutnya sebagai propaganda pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Pria Berseragam Blue Bird Bawa Parang 02

"Ini sepertinya hanya propaganda karena foto P hanya duduk saja dan foto parang terpisah," imbuh Maria.

Pihak Blue Bird akan memberikan klarifikasi lebih lanjut dalam jumpa pers yang digelar pukul 15.00 WIB nanti di Kantor Blue Bird Group, Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan.

Blue Bird sebelumnya menyesalkan aksi anarkis dan merusak yang dilakukan para sopir angkutan umum hari ini. Mereka berjanji akan menindak tegas sopir-sopir Blue Bird yang terbukti anarkis dan merusak.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga sudah angkat bicara. Dia memberi ancaman kepada perusahaan taksi yang tidak menindak sopir-sopir yang anarkis dan melakukan pengrusakan.

"Seluruh perusahaan taksi yang tidak menindak oknum2 demo yang melakukan pengrusakan, ijin usahanya akan saya cabut," tulis Ahok lewat akun Twitter pribadinya @basuki_btp, Selasa (22/3/2016).

(detik.com)