Awas, Pesan Tipuan "WhatsApp Pro" Beredar di WhatsApp! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Awas, Pesan Tipuan "WhatsApp Pro" Beredar di WhatsApp!

Whatsapp Pro Fake


Pengguna WhatsApp harus berhati-hati dalam menyikap pesan viral terkait dengan layanan "WhatsApp Pro". Layanan tersebut disinyalir adalah scam (tipuan) yang bisa merugikan pengguna WhatsApp mobile.

Baru-baru ini di WhatsApp banyak beredar pesan berantai yang menyertakan link/tautan untuk mengunduh fitur WhatsApp Pro di URL whatsapppro.net. Disebutkan bahwa tema warna WhatsApp akan berubah menjadi biru, alih-alih hijau warna resminya, saat versi "Pro" diaktifkan.

"WhatsApp Launches WhatsApp Pro to Enjoy Free Internet, Video Calling, and Some Features, The Offer is For Limited Time," demikian tulis pesan berantai tersebut menawari iming-iming internet dan video call gratis yang menggiurkan.

Tautan yang disertakan juga nampak meyakinkan dengan tampilan warna dan background khas WhatsApp. Situs tersebut menampilkan dua menu "Activation" dan "Invite Friends".

Saat mencoba klik menu Activation lewat browser PC, situs WhatsApp Pro meminta calon korban untuk melakukan invite 10 teman dan 5 grup terlebih dahulu, melalui tombol yang disediakan di bawahnya.

Modus ini merupakan scam yang berupaya untuk menyebarkan tautan/link ke banyak pengguna WhatsApp.

Untuk diingat, situs resmi WhatsApp hanya beralamat di WhatsApp.com dimana pengguna bisa mengunduh file APK resmi darinya.

Kabar terbaru tentang fitur dan layanan WhatsApp juga biasanya menyalurkan update di Blog WhatsApp dengan URL blog.whatsapp.com.

(kompas.com)