Ahok Buat Grup WhatsApp untuk Awasi Banjir Jakarta - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ahok Buat Grup WhatsApp untuk Awasi Banjir Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama min

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginstruksikan menyiagakan petugas ketika hujan turun mengguyur Jakarta. Seluruh ruas jalan harus diawasi, terutama di underpass.

"Semua underpass, saya minta dikirim fotonya, saya sudah bikin grup Whatsapp. Selain ada CCTV, petugas 24 jam juga harus cek kirim foto mana saja mesin pompa yang mati biar kami kirim pompa mobile. Saya enggak mau alasan lagi," kata Basuki, di Balai Kota, Selasa (1/3/2016).

Basuki tidak mau lagi peristiwa banjir yang merendam underpass Pasar Gembrong Jakarta Timur dan underpass Dukuh Atas Jakarta Pusat terulang kembali. Basuki menyebut pejabat terkait berkelit saat ditanya terkait banjir yang merendam di underpass Pasar Gembrong.

Alasan pertama karena kabel pompa di sana digigit tikus. Sehingga Basuki langsung turun meninjau dan ingin mengetahui sebesar apa tikus yang dapat mengigit kabel pompa.

"Begitu saya datang ternyata bukan digigit tikus lagi, tapi kabelnya kebalik. Saya tanya kenapa kabel terbalik, dia bilang pompanya habis diservis," kata Basuki.

Logikanya, setelah diservis, pompa itu diujicoba. Namun pompa tidak bisa diujicoba karena hujan tak kunjung turun. Basuki pun kembali bertanya bagaimana dapat diketahui pompa rusak, jika tidak pernah diujicoba.

"Dijawab kabel di atas kebakar karena ada yang bakar sampah. Ah ya sudahlah, pokoknya sekali lagi (underpass Pasar Gembrong banjir), awas kamu," kata Basuki.

(kompas.com)