Album Musisi Indonesia Joey Alexander Kalahkan Metallica - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Album Musisi Indonesia Joey Alexander Kalahkan Metallica

Joey Alexander Facebook min

Joey Alexander, musisi Indonesia berusia 12 tahun kembali mencetak prestasi. Albumnya yang berjudul My Favourite Things berada di posisi 59 di tangga lagu Billboard 200.

Posisi Joey Alexander mengalahkan Metallica, yang berada di posisi 64 lewat album berjudul Metallica. Album Metallica terjual 7 ribu keping.

Dilansir Billboard, Sabtu (16/1/2016), album Joey tercatat terjual sebanyak 9 ribu keping, dengan angka penjualan album murni sebesar 3,563 persen. Sebelumnya, Joey sempat berada di posisi ke-22.

My Favorite Things juga pernah menduduki peringkat pertama dua tangga album Billboard sekaligus untuk kategori Jazz Album dan Traditional Jazz Album.

Di tangga lagu Jazz Digital, Joey yang masuk nominasi Grammy 2016 ini sukses bertengger di posisi 6, di mana albumnya diunduh sebanyak seribu kali di internet.

Joey Alexander Grammy Awards 2016


Sudah dua tahun terakhir nama Joey Alexander menjadi sorotan musisi jazz dunia. Pianis cilik ini berhasil menarik perhatian di acara gala dinner yang dibuat peraih 9 Grammy Awards, Wynton Marsalis, di Jazz at Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2014.

Joey juga telah malang melintang di berbagai panggung jazz internasional. Mulai dari perhelatan Java Jazz hingga festival Jazz Improvisation di Ukraina.

(metrotvnews.com)