Prodia Untuk Diagnosa yang Lebih Baik - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Prodia Untuk Diagnosa yang Lebih Baik

Your Body Buddy Prodia

Untuk mendapatkan diagnosa yang lebih baik, tidak hanya bergantung kepada diagnosa dokter. Tetapi juga dipengaruhi dari pihak pasien, keluarga dan lingkungan melalui memprediksi suatu penyakit sejak dini.

Dengan diadakan acara talkshow "Your Body Buddy", Prodia berharap para media dan komunitas yang peduli dengan kesehatan dapat menyebarkan informasi yang didapatkan pada hari ini (19/Nov) ke masyarakat luas. Acara ini berlangsung di De Leila Resto & Lounge yag berlokasi di Mal FX Jakarta.

Seperti diungkapkan oleh Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati M.Si, selaku Vice President Marketing PT Prodia Widyahusada, hingga tahun 2015 jumlah outlet Prodia telah mencapai 263 outlet. Dan salah satu bentuk kepedulian Prodia dalam menjaga lingkungan hidup adalah dengan dibangunnya green building di Surabaya pada bulan Maret 2015.

Dengan jumlah karyawan yang telah mencapai 4.000 orang yang tersebar di 29 provinsi, Prodia telah melayani lebih dari 500 jenis pemeriksaan dengan rata-rata lebih dari 1,2 juta pemeriksaan setiap bulannya.

Pada tahun 2012, Prodia berhasil mendapatkan penghargaan Callenge of America  Pathologists (CAP) sehingga kualitas Prodia dapat disamakan dengan laboratorium di luar negeri. Dengan demikian diharapkan Prodia dapat menjadi tuan di negeri sendiri sehingga masyarakat tidak perlu melakukan pemeriksaan laboratorium ke luar negeri.

Dijelaskan juga oleh Dr. Indri, untuk mempermudah para pelanggannya, Prodia menyediakan pengambilan sample pemeriksaan ke rumah atau kantor dengan tetap menjaga kualitas penyimpanan sample selama di perjalanan.

Selain itu, Prodia juga memiliki fasilitas khusus untuk anak-anak berupa Prodia ChildLab. Selain laboratorium yang didekorasi dengan nuansa anak-anak, ada perlakukan khusus dari peralatan kesehatan yang dipergunakan seperti ukuran jarum suntik dan pereda rasa sakit.

Proyek selanjutnya yang akan dikembangkan oleh Prodia adalah Prodia Women's Health Centre pada akhir tahun 2015 untuk kesehatan wanita dan Prodia Geriatric's Health Centre untuk kesehatan lanjut usia pada tahun 2017.

(inikabarku.com)