Puluhan Jakmania Perusak Mobil Pelat D Dihukum Ahok Suruh Sikat WC - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Puluhan Jakmania Perusak Mobil Pelat D Dihukum Ahok Suruh Sikat WC

Perusuh Bola Piala Presiden

Setidaknya Polda Metro Jaya telah menangkap puluhan anak-anak yang diduga fans dari Persija Jakarta atau Jakmania, yang tertangkap tangan melempari kendaraan roda empat berpelat D atau mobil asal Bandung di sejumlah pintu masuk tol di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), mengaku geram dengan ulah dari anak-anak tersebut yang terjadi beberapa jam jelang final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC.

Dia menegaskan puluhan anak-anak penimpuk mobil pelat D tersebut, harus diberikan sanksi tegas demi bikin jera oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian.

"‎Saya bilang Kapolda, kasih hukuman suruh cuci kakus, WC (water closet) Stadion GBK (Gelora Bung Karno), biar dia sikat sampai bersih," ujar Ahok di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut menegaskan akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) dari para anak-anak tersebut.

Hal itu karena menurut Ahok, bagian dari sanksi yang diberikan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Kalau dia gunakan KJP (Kartu Jakarta Pintar), kami (Pemprov DKI) akan tahan KJP-nya. Harus ada sanksi," tegas dia.

Ahok mengaku, kelakuan nakal dari anak-anak tersebut tidak bisa didiamkan. Pasalnya jika tidak diberikan sanksi tegas, mereka akan terus berbuat ulah.

"Selama ini kami memperlakukan mereka seperti anak-anak, lama-lama jadi anak manja. Kalau melanggar aturan, harus diberikan sanksi," pungkas Ahok.

(okezone.com)