Tanggapan Indomaret atas Kasus Pembayaran dengan Kartu Debit - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tanggapan Indomaret atas Kasus Pembayaran dengan Kartu Debit

kasir indomaret


Dunia maya sempat dibuat heboh dengan sebuah pemberitaan di jejaring sosial Facebook milik Lee Sang Hok mengenai tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh seorang kasir minimarket Indomaret di wilayah Mangga Besar, Jakarta.

Pada akun facebook pribadinya, Lee Sang Hok mengatakan telah terjadi kecurangan yang dilakukan oleh kasir berupa penarikan uang tunai sebesar Rp 200.000 ketika dia melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit tetapi uang tersebut tidak diberikan ke konsumen.

Agar hal ini tidak terjadi kepada orang lain, pada 4 Juli 2015 lalu, Lee Sang Hok membuat status pada akun Facebook-nya perihal kejadian tersebut dengan dilengkapi foto bukti struk pembayaran. Dalam kurun waktu kurang dari tiga hari, berita tersebut sudah disebarkan oleh pengguna Facebook sebanyak 21.454 kali dan dimuat di beberapa portal berita online.

Sebenarnya masalah tersebut sudah langsung diselesaikan saat itu di lokasi kejadian karena Lee Sang Hok sempat memeriksa struk bukti pembayaran dan melaporkannya ke pihak minimarket. Dan sang kasir pun sudah meminta maaf dan mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena salah input serta mengembalikan uang tersebut.

struk pembayaran minimarket

Tetapi ternyata bagi Indomaret, masalah ini dianggap masih belum tuntas. Pada hari ini (9/7), Indomaret melalui akun fanpage Facebook resminya Indomaret Mudah dan Hemat, membuat pernyataan permintaan maaf kepada Lee sang Hok dan telah memberikan sanksi tegas kepada sang kasir berupa Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Dan pada akhir pernyataannya, Indomaret mengatakan bahwa mengalami kesulitan untuk menghubungi pihak konsumen guna meminta maaf secara langsung dan meminta kesediaannya untuk menyebutkan identitas (nama, alamat dan nomor telepon) melalui email, SMS atau call Center Indomaret.. 

Berikut ini pernyataan resmi dari Indomaret:

tanggapan indomaret

Menanggapi akun Facebook Lee Sang Hok, "Hati-hati Belanja Pakai Kartu Debit" (on.fb.me/1eIlInt) , manajemen Indomaret menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas tindakan kasir kami di Indomaret Mangga Besar Raya, Jakarta yang amat tidak terpuji.

Kami sangat menyesalkan tindakannya yang jelas tidak sesuai peraturan perusahaan dan budaya kerja Indomaret yang menjunjung tinggi kejujuran dan standar layanan prima ke konsumen.

Dari penelusuran kami di toko, kasir mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Meski mengakui perbuatannya dan telah mengembalikan uang transaksi tarik tunai kepada Anda sebesar Rp 200.000, yang bersangkutan tetap dijatuhi sanksi keras dan telah dikeluarkan dari Indomaret karena ketidakjujurannya tidak dapat ditolelir.

Kejadian ini menjadi koreksi kami dalam meningkatkan pembinaan karyawan. Dan kami berterima kasih kepada pemegang akun Lee Sang Hok yang merupakan pelanggan Indomaret dan masukannya yang positif bagi perbaikan layanan Indomaret.

Kami hendak minta maaf langsung kepada konsumen dan minta kesediannya menyebutkan identitas (nama , alamat, nomor telepon), yang dapat diemail ke kontak@indomaret.co.id atau SMS 0816 500 580 atau Call Center 1500 580.

inikabarku.com