Nama Putri Pangeran William dan Kate Middleton - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Nama Putri Pangeran William dan Kate Middleton

Pangeran William dan Kate Middleton

Dua hari sudah publik bersabar menunggu nama putri bungsu dari Pangeran William dan Kate Middleton. Hari ini (4/5/2015) akhirnya pihak Kensington Palace, kediaman dari William dan Kate mengumumkan, "Duke dan Duchess of Cambridge sangat gembira untuk mengumumkan bahwa mereka telah menamakan putri mereka Charlotte Elizabeth Diana. Selanjutnya bayi ini akan dikenal sebagai Yang Mulia Putri Charlotte of Cambridge,"

Pangeran William dan Kate Middleton sendiri diketahui telah memutuskan nama putri bungsunya sejak proses kelahiran usai. Namun pasangan ini ingin memberitahu secara pribadi kepada Ratu Elizabeth terlebih dahulu, sebelum mengumumkannya kepada publik. Meski tak ada peraturan dari kerajaan yang mengharuskan nama bayi harus diberitahu sebelumnya kepada Ratu, nyatanya William yang tumbuh besar bersama sang nenek memutuskan untuk memberi penghormatan dengan memberi kabar kepada Ratu Elizabeth.

Nama Charlotte Elizabeth Diana, merupakan nama pengulangan dari beberapa bangsawan Inggris. Charlotte merupakan nama repitisi dari putri tunggal dari Raja George IV, dan istri dari Raja George III. Nama Charlotte yang sebenarnya berasal dari Perancis, juga merupakan versi nama feminin dari nama maskulin Charles, sang kakek bayi. Nama tengah Elizabeth merupakan nama dari buyut sang bayi, Ratu Elizabeth. Sedangkan nama terakhir adalah nama ibu William yang melegenda, Putri Diana. 

Bila digabungkan, ketiga nama tersebut sebenarnya adalah orang-orang yang paling berperan dan berhubungan darah langsung dengan pangeran William. Mendengar nama Diana, rasanya menimbulkan haru tersendiri. Pasalnya, Putri Diana yang terkenal dengan kecantikan dan kebaikan hatinya, harus meninggalkan William untuk selamanya saat anak sulungnya tersebut masih berusia sangat belia, yakni 15 tahun. Betapa bahagianya beliau, jika tahu sang cucu perempuan mengemban namanya. Jika nama adalah doa, semoga Charlotte Elizabeth Diana dapat meneruskan kebaikan hati dari kakek, buyut, dan terutama neneknya.

(kompas.com)