Patricia Yora, Pilot Cantik yang Jadi Inspirasi Onliner - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Patricia Yora, Pilot Cantik yang Jadi Inspirasi Onliner

Patricia Yora Pilot Cantik

Memiliki paras cantik memang mempunyai daya tarik maupun magnet bagi kaum pria. Tak jarang profesi yang dilakoni para perempuan cantik tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan banyak orang.

Kali ini, sosok perempuan bernama Patricia Yora menjadi sorotan publik khususnya para pengguna sosial media. Pasalnya perempuan berusia 23 tahun ini menjadi salah satu pilot perempuan termuda Tanah Air.

Sontak keelokan parasnya membuat Yora banyak diperbincangkan dan dielu-elukan para onliner yang tiba-tiba saja ngefans. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, para onliner terlihat memberikan beragam respons tentang sosok Yora. Banyak dari mereka menuturkan bahwa Yora merupakan inspirasi bagi mereka. 

Perempuan yang memiliki senyum manis ini memulai sekolah penerbangan setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) saat usianya 17 tahun. Ia pertama kali bergabung di salah satu sekolah penerbangan swasta di Curug, Tanggerang dengan membawa pesawat Cessna 150 dan Cessna 172 di tahun 2011.

Patricia Yora Pilot Cantik 01

Setelah lulus, ia melanjutkan kariernya di salah satu maskapai penerbangan Indonesia dengan membawa pesawat Airbus 320. Kini Yora pun bergabung dengan Garuda Indonesia dengan membawa pesawat Airbus 330 dengan rute domestik internasional seputaran Asia Pasifik.

"Saya bermimpi bisa membawa pesawat Airbus 380, pesawat Airbus terbesar yang membawa 500 penumpang," ucapnya saat di wawancara salah satu stasiun teve swasta. 

Sebelumnya, pada Mei 2014 silam dalam akun Twitter-nya Garuda Indonesia juga memperkenalkan pilot wanita termuda bernama Sarah Widyanti Kusuma. 

Profesi sebagai pilot khususnya bagi kaum hawa patut kita acungi jempol, pasalnya saat mereka menerbangkan pesawat, mereka mengemban tanggung jawab yang begitu berat karena membawa ratusan nyawa. Bagaimana menurut Anda?

(liputan6.com)