Demi Ekspansi Global, Path Resmi Diakuisisi oleh KakaoTalk - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Demi Ekspansi Global, Path Resmi Diakuisisi oleh KakaoTalk

path kakaotalk

Siapa yang tidak kenal dengan dua layanan jejaring sosial populer di Indonesia, KakaoTalk dan Path? Ya, sebelumnya telah beredar rumor bahwa KakaoTalk berencana untuk mengakuisisi Path.

Rumor tersebut ternyata terbukti benar. Pada hari ini, Jumat (29/5/2015), kedua perusahaan mengumumkan definitive agreement, di mana Daum Kakao Corp. selaku perusahaan dibalik KakaoTalk resmi mengakuisisi Path.

Sebagai bagian dari upaya ekspansi global masing-masing perusahaan, terungkap bahwa akuisisi tersebut akan berbentuk dalam akuisisi aset, di mana aset yang diakuisisi oleh Daum Kakao berupa aplikasi jejaring sosial Path dan aplikasi pesan Path Talk.

Dave Morin, CEO dan co-founder Path, mengungkap bahwa Path diciptakan sebagai sebuah jejaring sosial yang menjadi sumber kebahagian dan membuat hubungan yang bermakna bagi masing-masing para penggunanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pihaknya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai selama lima tahun terakhir berkembang bersama sepuluh juta pengguna aktif setiap bulannya.

Path akhirnya pun sampai di sebuah titik dimana membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk membantu mempercepat pertumbuhan dan memperbesar skala jejaring sosialnya.

"Kami percaya Daum Kakao, yang memiliki pemahaman yang mendalam terhadap pasar Asia dan berpengalaman serta memimpin dalam layanan inovasi mobile, akan mampu menyediakan tambahan sumber daya dan nilai lebih lainnya untuk pengguna Path," tambah Morrin.

Pimpinan Daum Kakao Indonesia, Alex Kim, juga mengatakan bahwa basis pengguna Path yang kuat di pasar Indonesia yang berkembang pesat membuat Path menjadi kandidat kuat untuk terus berkembang dan menjadi sebuah platform mobile lifestyle dengan ragam layanan yang berpengaruh pada kehidupan pengguna sehari-hari.

"Kami percaya bahwa ada potensi besar untuk Daum Kakao dan Path di pasar global. Kami berharap untuk dapat membawa sinergi yang kuat dengan layanan Daum Kakao lainnya dan memberikan nilai tambah yang lebih besar untuk para pengguna kami," tutup Alex.

Dengan resminya akuisisi ini, pihak Daum Kakao berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan Path dengan latar belakang pengalaman panjang dan keberhasilan mengoperasikan layanan jejaring sosial dengan trafik tinggi di Korea. Selain itu, Daum Kakao akan menggabungkan sumber daya internal untuk memperkuat tingkat konektivitas komunitas pengguna Path, dan juga secara aktif mempromosikan layanan ini di pasar internasional.

(liputan6.com)