Pernikahan Ala Negeri Dongeng Jay Chou-Hannah di Inggris - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Pernikahan Ala Negeri Dongeng Jay Chou-Hannah di Inggris

jay chou hannah wedding(1)

Bagi para wanita yang mengidam-idamkan pernikahan dengan konsep mewah layaknya puteri kerajaan, pasti dibuat iri oleh wanita muda yang baru saja resmi diperistri superstar Taiwan, Jay Chou, Hannah Quinlivan. Pasalnya pernikahan ini dibuat sesempurna mungkin menyerupai sebuah dongeng!

Sempat menimbulkan kontroversi saat pertama kali berpacaran pada 2010 lalu, Hannah yang saat itu masih berusia 18 tahun pun akhirnya berhasil meyakinkan Jay Chou untuk menikahinya setelah Hannah berhasil membuat ibu Jay ikut jatuh cinta dengan pesonanya.

Berbarengan dengan ulang tahun Jay ke-36 yang jatuh pada 18 Januari 2015, pasangan ini pun akhirnya bertukar janji suci pernikahan mereka dalam sebuah upacara pernikahan dan sakral dan romantis ala kerajaan Inggris.

Simak kemewahan yang terlihat dalam upacara serta pesta pernikahan Jay Chou dan Hannah Quinlivan di Inggris yang kabarnya meraup dana hingga puluhan milyar Rupiah:

1. Diselenggarakan di Kastil

selby abbey

Diselenggarakan di sebuah gereja yang telah dibangun lebih dari 1000 tahun lalu di Selby Abbey pada Sabtu (1701) di Yorkshire, Inggris, Jay dan Hannah saling bertukar janji pernikahan yang sangat romantis.

Usai mengucapkan janji suci pernikahan, pasangan pengantin ini pun melanjutkannya dengan menyelenggarakan sebuah resepsi pernikahan bertema klasik di sebuah kastik bernama Howard Castle. Mulai dari dekorasi hingga jamuan yang disuguhkan pun dipersiapkan secara detail.

jay hannah marriage 4

Walau hanya mengadakan pesta privat dengan mengundang keluarga dan 50 kerabat dekat, kabarnya, pesta super mewah pasangan yang berbeda usia 15 tahun ini menghabiskan dana hingga 1 juta Dollar AS (atau sekitar 12 milyar Rupiah).

2. Gaun putri kerajaan

jay chou hannah marriage

Salah satu yang mencuri perhatian dalam pesta pernikahan ini adalah gaun pengantin yang dikenakan oleh sang mempelai wanita. Hannah berjalan dengan anggun layaknya putri kerajaan di altar dengan mengenakan gaun kustom bergaya Tudor yang mengembang dengan detail lace dan potongan backless yang berbentuk hati karya beberapa desainer Eropa.

jay hannah marriage 5

Sementara itu Jay Chou mengenakan setelan jas karya desainer terkenal Alexander McQueen yang membuatnya tampak tampak seperti pangeran dan putri bersama Hannah.

3. Diiringi lantunan orkestra

jay hannah marriage 6

Merayakan dua momen bahagia dalam hidupnya, yaitu ulang tahun yang ke-36 serta pernikahannya dengan model cantik yang baru berusia 21 tahun tersebut, Jay Chou pun memang mempersiapkan segalanya dengan sangat cantik. Salah satunya adalah lantunan musik orkestra dari 20 musisi yang dibuat oleh Jay dan dipersembahkan untuk sang istri saat keduanya berjalan di altar.

4. Prewed keliling Eropa

jay hannag prewed

Agensi Jay Chou merilis tiga foto prewedding Jay dan Hannah yang diambil saat keduanya berlibur keliling Eropa pada Desember lalu. Foto-foto prewedding yang masih bertema klasik ini diambil di Perancis, Jerman, dan Ceko.

5. Hadiah perhiasan 20 milyar

jay hannah marriage

Hal ini tentunya tak seberapa, sebab pria yang juga dikenal sebagai aktor ini menghadiahi sang istri yang  merupakan keturunan Taiwan-Autralia ini dengan perhiasan yang sangat mewah dan mahal. 

Dilansir Herworldplus, tiara dan kalung yang terbuat emas putih dan bertaburkan berlian koleksi Chaumet’s Lumires d’Eau ini ditaksir seharga 2 juta Dollar atau sekitar (24 milyar Rupiah). Wow!

6. Masih ada dua resepsi pernikahan

jay wedding01

Ternyata uang yang dikeluarkan oleh Jay Chou untuk pernikahannya dengan Hannah Quinlivan di Inggris ini belum semuanya final. Kabarnya pasangan ini masih akan mengadakan pesta pernikahan di Taiwan dengan mengundang teman-teman sesama selebriti mereka sekitar Februari atau Maret depan. Satu lagi, mereka juga masih akan mengadakan pesta pernikahan di rumah orangtua Hannah di Australia.

Mau lihat bagaimana lengkapnya prosesi pernikahan pasangan ini di gereja Selby Abbey, simak videonya: