Ini Penyebab Foto Jokowi-JK Belum Ada di Gedung DPRD DKI - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ini Penyebab Foto Jokowi-JK Belum Ada di Gedung DPRD DKI

Foto Jokowi JK

Setiap ruangan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta belum memiliki gambar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Bagian depan ruangan-ruangan di gedung itu pun masih kosong, belum dipasangi gambar Jokowi-JK.

"Kalaupun ada yang sudah dipasang, itu beli sendiri. Secara resmi belum ada yang dipasang," ujar salah satu pegawai sekretariat di DPRD DKI, Selasa (2/12/2014). Petugas itu mengatakan, bagian pengadaan Gedung DPRD DKI masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri, foto mana yang akan dipakai untuk dipasang di ruangan.

"Kan fotonya ada banyak ya, jadi enggak boleh beda-beda, harus sama. Nah jadinya masih menunggu," kata dia.

Kendati demikian, petugas itu mengakui, pengadaan kali ini memakan waktu yang cukup lama. Sebab, sebelum-sebelumnya, satu bulan sesudah pelantikan biasanya foto presiden dan wakilnya sudah ada di setiap ruangan.

Untuk diketahui, foto resmi Jokowi-JK memiliki dua versi. Pada foto pertama, Jokowi sedikit miring ke arah kiri, telinga tak terlihat, dan mulut dalam keadaan tertutup, sementara JK dengan mulut tertutup tampak semringah berada di posisi tengah.

Pada foto kedua, Jokowi-JK tampak sama, yakni dengan posisi di tengah. Keduanya terlihat tersenyum dan memperlihatkan gigi.

Sumber: kompas.com