Kecelakaan, Bono U2 Harus Dioperasi - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Kecelakaan, Bono U2 Harus Dioperasi

bono u2 band

Vokalis band U2, Bono, dikabarkan mengalami kecelakaan saat tengah bersepeda di Central Park, New York. Insiden ini mengakibatkan U2 harus membatalkan seluruh agendanya.


"Sepertinya kami harus menunda tampil di The Tonight Show lain kali, satu orang kami cedera. Lengan Bono kecelakaan karena jatuh dari sepeda di Central Park, dan butuh operasi untuk memperbaikinya," demikian yang tertulis di situs resmi band U2.

Rencananya, U2 harus tampil selama seminggu penuh di The Tonight Show, sebuah acara televisi setempat yang dipandu Jimmy Fallon. U2 dijadwalkan mengisinya sejak Senin (17/11).

Maka pernyataan pun berlanjut, "Kami yakin dia akan pulih segera. Terima kasih untuk Jimmy Fallon dan semua kru acara atas pengertian mereka."

Tidak ada penjelasan lebih detail soal kecelakaan Bono di situs itu. Namun, ini bukan pertama kalinya Bono cedera. Tahun 2010 lalu, ia cedera tulang belakang saat menyiapkan tur di Jerman.

Saat itu, Bono langsung menjalani operasi darurat. Kecelakaan Bono tentu saja mengganggu jadwal tur. U2 terpaksa menundanya karena sang vokalis celaka.

Kabar cederanya Bono kali ini hanya selang beberapa hari sejak pemilik nama asli Paul Hewson itu diberitakan hampir kecelakaan pesawat.

Itu terjadi 13 November lalu, saat Bono berangkat dari Dublin ke Jerman. Ada masalah dengan bagian belakang palka pesawat saat pendaratan, Rabu lalu.

Selain Bono, pesawat itu membawa dua pilot dan empat penumpang lain. Saat itu, Bono sedang dalam perjalanan untuk tampil di Bambi Awards, penghargaan perfilman setara Emmy di Jerman. Personel U2 lainnya pergi secara terpisah.

Hingga saat ini, kejadian itu masih diinvestigasi.

Bono sendiri saat kecelakaan di Central Park baru kembali dari London untuk merekam ulang sebuah tembang lawas Do They Know It's Christmas. Lagu itu merupakan salah satu langkah penggalangan dana untuk melawan wabah Ebola di Afrika.