Habibie Puji Kabinet Jokowi karena Banyak Diisi Anak Muda - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Habibie Puji Kabinet Jokowi karena Banyak Diisi Anak Muda

Jusuf Habibie

Presiden Republik Indonesia ketiga BJ Habibie memang sedang terbaring sakit di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat sejak Kamis malam (23/10). Walaupun sedang terbaring sakit, suami mendiang Ainun itu tidak luput untuk menyaksikan Presiden Joko Widodo perihal pengumuman kabinetnya petang tadi (26/10)

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Habibie Center Ahmad Watik Pratiknya saat baru keluar dari tempat Habibie dirawat. Dia mengatakan Habibie menyaksikan lewat televisi saat Presiden Joko Widodo mengumumkan kabinet dan mantan Menristek itu senang dengan komposisi kabinet Jokowi yang diberi nama kabinet kerja itu.

"Kabinetnya baik, beberapa orang banyak yang saya kenal. Menteri-menterinya, banyak yang muda-muda, saya senang," ucap Ahmad Watik menirukan pernyataan Habibie.

Watik mengatakan bahwa Habibie senang setelah mengetahui kabinet kerja Jokowi. Habibie berujar Jokowi adalah generasi penerus dan diharapkan para menteri mengikuti jejak Jokowi untuk menjadi generasi penerus bangsa.

"Ya respons bapak tadi bilang bahwa Presidennya adalah generasi penerus dan diharapkan menjadi generasi penerus juga," ucapnya.

Saat ini pihak keluarga masih membatasi untuk menjenguk Habibie karena membutuhkan waktu istirahat yang lebih.

"Ya dibatasi kalau ada yang mau jenguk, beliau butuh istirahat banyak, kecuali keluarga dekat dan para tokoh, kalau tokoh seperti Try Sutrisno boleh," pungkas Watik.

Sumber: merdeka.com