Prabowo Puji Kesaksian Novela di MK - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Prabowo Puji Kesaksian Novela di MK

Novela Nawipa

Saksi dari Kubu Prabowo-Hatta asal Papua, Novela Nawipa menjadi terkenal lantaran membuat suasana sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) yang tegang menjadi cair. Terlebih, Novela dianggap tegas lantaran tidak mau mengungkap apa yang terjadi di luar TPS-nya.

Bahkan, sang capres Prabowo Subianto memuji sikap Novela. Caleg DPRD Kabupaten Paniai, Papua, dari Partai Gerindra itu dianggap Prabowo sebagai pemberani.

"Luar biasa saudari @Novela_Nawipa. Saya salut akan sikap saudari yang berani, jujur, tanpa pamrih dalam membela keadilan dan kebenaran," ungkap Prabowo dalam akun twitter-nya @Prabowo08.

Selain Prabowo, anggota Tim Perjuangan Merah Putih Untuk Kebenaran dan Keadilan Marwah Daud Ibrahim juga menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas kesaksian Novela. "Novela datang jauh-jauh dari ujung timur Indonesia untuk menyampaikan kebenaran tanpa rasa takut pada siapapun kecuali pada Tuhan. Hal ini sungguh menggugah hati nurani," ungkapnya di Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Adanya kesaksian seperti yang diungkapkan Novela, sambung Marwah, semakin menguatkan fakta bahwa telah terjadi kecurangan yang masif, terstruktur, dan sistematis dalam pelaksanaan Pilpres 2014. "Sejak awal kami telah menyatakan bahwa tujuan utama dari pengajuan gugatan ke MK ini bukan untuk memenangkan salah satu pihak, namun demi terwujudnya demokrasi yang lebih baik  dengan kedaulatan yang benar-benar berada ditangan rakyat," tukas Marwah.

Kuasa Hukum Prabowo-Hatta Habiburokhman mengakui, Novela Nawipa adalah saksi pasangan Prabowo -Hatta yang juga merupakan calon legislator dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Kabupaten Painai, Papua. Novela juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra.

Namun, menurut Habiburokhman hal itu bukanlah masalah yang berarti. "Bener caleg, tapi apa masalahnya? Itu Taufik Basari juga caleg dari Nasdem," ujar Habiburokhman saat ditemui di gedung MK, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Habiburokhman pun heran dengan ramainya pemberitaan terkait status Novela sebagai caleg, maupun Ketua Dewan Pengurus Cabang Gerindra Kabupaten Paniai. Padahal menurutnya, status saksi merupakan mandat partai.

Karena itu, Habiburokhman menilai hal ini sebagai tindakan yang kurang fair. Karena terkesan memojokkan pihaknya. "Saya juga aneh dengan orang yang mempermasalahkan Novela saksi. Saksi KPU kan dari KPU."

Sumber: liputan6.com