Mantan Pengacara Ungkap Kebohongan Marshanda - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Mantan Pengacara Ungkap Kebohongan Marshanda

Pengacara Marshanda Afdal Zikri

Mantan pengacara Marshanda (Chaca), Afdal Zikri akhirnya buka suara mengenai kisruh antara Chaca dan ibunya, Riyanti Sofyan. Afdal menceritakan beberapa persoalan yang simpang siur di media saat ini. Salah satunya adalah kabar penyuntikan paksa yang membuat pesinetron Bidadari itu tak sadarkan diri di rumah sakit.

"Dua minggu banyak berita simpang siur, dan saya jelaskan bahwa saya yang mengalami peristiwa 27 Juli 2014. Kedatangan saya saat itu, kami berada di dalam ruangan dengan suasana sangat nyaman. Tidak ada kondisi di mana Chaca tidak sadar. Itu yang harus saya garis bawahi. Karena diberitakan dia disuntik dan dalam kondisi tidak sadar," kata Afdal membuka cerita di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2014).

Kala itu, Afdal mencoba berbicara dari hati ke hati dengan Chaca. Meski bertindak sebagai pengacara perceraian Chaca dan Ben, namun Afdal merasa harus tahu dan ingin memberi masukan kepada bintang film Kalau Cinta Jangan Cengeng tersebut.

Alangkah kagetnya Afdal, ketika Chaca memintanya untuk melawan sang ibu. Parahnya lagi, saat dirinya menyatakan penolakan, Chaca justru bereaksi keras.

"Saya mencoba secara bijak memberi masukan kepada Chaca bahwa tidak ada gunanya melakukan perlawanan dengan membawa masalah ini dengan ke ranah hukum. Tapi saat dia meminta saya untuk membantunya mengikuti kemauan untuk melawan ibunya, dan saya menolak," ujar dosen di salah satu perguruan swasta Jakarta tersebut.

"Saya mengatakan itu bukan jalan keluar yang baik. Tidak ada ketentuan hukum mana pun, agama mana pun, dan norma mana pun yang membenarkan tindakan seorang anak yang melaporkan dan melawan orangtuanya. Dalam hal ini sang ibu," sambungnya.

Beberapa kali ia coba untuk memberi masukan positif kepada istri Ben Kasyafani itu. Namun bukannya direspon baik, justru Chaca mencabut kuasa Afdal sebagai pengacanya. Chaca bahkan sekarang melimpahkan kepada O.C Kaligis untuk menangani persoalan pribadi dan perceraiannya.

"Saya coba kasih masukan lagi untuk Chaca supaya duduk bersama dengan ibunya, dan saya akan memfasilitasi supaya siapa tahu kebuntuan komunikasi antara dia dan ibunya terpecahkan," kata Afdal.

"Dan kemarin sore (Senin, 11 Agustus 2014) sekitar pukul 17.30 WIB, datang surat kepada saya, Marshanda melakukan pencabutan surat kuasa. Itu yang perlu saya klarifikasi apa yang sebenarnya terjadi," imbuhnya.

Sumber: liputan6.com