Jokowi: Saya Kalah Balap Karung, Tapi Panitianya Nggak Saya Tuntut - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Jokowi: Saya Kalah Balap Karung, Tapi Panitianya Nggak Saya Tuntut

jokowi balap karung

Presiden Terpilih Joko Widodo menceritakan pengalamannya saat mengikuti lomba HUT ke-69 Kemerdekaan RI, bersama masyarakat di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Jokowi yang saat itu mengikuti lomba balap karung mengaku, sebenarnya tidak berani ikut lomba panjat pinang. Lalu ingin lomba makan krupuk, tapi tidak boleh sama penjaga, karena harus dilakukan food checking.

"Mau ikut panjat pinang tidak berani. Mau ikut makan kerupuk harus ada food checking dulu, ya sudah balap karung saja," ucap Jokowi dalam acara 5th Annual Soegeng Sarjadi of Goverment, di Ballroom Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (19/8/2014) malam.

Meski sempat dilarang oleh ajudannya, karena takut berbahaya. Namun mantan Walikota Solo itu memaksa untuk tetap ikut lomba balap karung, meski kalah dalam perlombaan tersebut.

"Saya loncat hampir jatuh, tapi tetap kalah. Dari 10 orang yang ikut, saya nomor 10. Tapi saya tidak tuntut ke panitia," canda Jokowi.

Candaan Jokowi itu, sontak membuat ratusan tamu undangan yang hadir ikut tertawa dan bertepuk tangan. Membuat suasana malam penghargaan tersebut menjadi lebih santai.

Penyataan bernada sindiran itu, sama dengan apa yang terjadi pada Pilpres 2014. Pasangan nomor urut satu langsung menuntut KPU (penyelenggara pemilu) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya senang bisa melakukan lomba dan menikmati kegembiraan bersama masyarakat pada saat ikut lomba. Karena yang paling penting masyarakat senang, saya juga senang," tandas Jokowi.