Gitaris Arkarna Kritik Prabowo yang Tak Menerima Kekalahan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Gitaris Arkarna Kritik Prabowo yang Tak Menerima Kekalahan

Gitaris Arkarna Matt Hart

Gitaris Arkarna Matt Hart melontarkan kritik terhadap calon presiden Prabowo Subianto yang tidak menerima kekalahan dalam pemilu presiden 2014. Ia menyayangkan sikap Prabowo itu.

"Memang butuh karakter yang kuat untuk mengakui kekalahan," ujar Matt usai bertemu Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden terpilih Joko Widodo di Balaikota, Jakarta, Rabu (6/8/2014) malam.

"Saya rasa hal terhormat adalah mengakui jika orang lain lebih baik dari kita," lanjut Matt.

Matt mengatakan, berita-berita Pilpres 2014 di Indonesia sampai dengan baik di negaranya, Inggris. Matt yang pernah satu panggung bersama Jokowi mengaku selalu mengikuti perkembangan Pilpres di Indonesia.

"Daripada Jokowi, Prabowo itu tidak terlalu diterima dengan baik di Inggris," ujar Matt.

Begitu Jokowi dinyatakan menang oleh Komisi Pemilihan Umum, Matt berinisiatif mengucapkan selamat langsung ke Jokowi. Dia langsung membeli tiket pesawat ke Indonesia keesokan harinya.

"Kemenangan Jokowi bukan hal mengejutkan. Semua juga tahu kami dukung kampanyenya. Jadi rasanya saya harus ke sini untuk bertemu langsung," lanjut Matt.

Pertemuan antara Jokowi dengan Matt berlangsung sekitar 30 menit. Gitaris Slank Abdee dan Olga Lidya ikut hadir dalam pertemuan itu. Usai pertemuan, Jokowi, Matt, Abdee dan Olga berpose salam tiga jari di hadapan wartawan.

Adapun Prabowo dan pasangannya Hatta Rajasa menolak keputusan KPU yang menetapkan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019. Mereka menggugat keputusan itu ke Mahkamah Konstitusi. Mereka juga mewacanakan membentuk panitia khusus Pilpres di DPR.

Sumber: kompas.com