Tindakan Memalukan Debat Cawapres Terpopuler di YouTube - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tindakan Memalukan Debat Cawapres Terpopuler di YouTube

hatta

Debat calon wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara Jakarta pada Minggu 29 Juni 2014 malam menarik perhatian khalayak. Banyak yang ingin tahu bagaimana calon pemimpinnya.

Namun ada adegan yang tidak terekam kamera televisi saat debat antara cawapres Hatta Rajasa dengan Jusuf Kalla (JK) berlangsung. Yakni adegan saat pendukung Prabowo-Hatta berpose dengan mengacungkan 1 jari memberikan dukungan, namun dengan wajah seperti meledek.

Dalam video berjudul 'Kisah Memalukan Debat Cawapres (29 Juni 2014)' yang beredar di situs berbagi video YouTube, adegan itu menjadi yang terpopuler atau Popular on YouTube - Indonesia.

Video yang diposting pada 30 Juni oleh akun Angkasa Sudirman, telah ditonton 238.922 kali pada Kamis (3/7/2014). Diawali dengan penampilan JK saat berbicara di atas panggung debat cawapres.

"Budi pekerti dapat diterapkan di semua mata pelajaran," ucap JK.

Kemudian tampil gambar para pendukung Prabowo-Hatta yang sedang mengacungkan gambar garuda merah. Selanjutnya ada seorang pria berkaos merah yang mengacungkan 2 jari lalu menjatuhkannya ke bawah.

"Tontonan ini sesungguhnya menyedihkan. Saat kamera televisi tidak merekam kelakuan kampungan mereka, dunia di luar kamera harus tau seperti apa intimidasi mereka pada JK. Beginikah cara Indonesia Bangkit? Sangat memalukan!" tulis sang empunya akun mengomentari video miris tersebut.

Pada akhir tayangan video yang dipostingnya, juga tertulis kalimat dengan warna kombinasi merah dan putih. Berlatar hitam.

"Bayangkan! Belum berkuasa saja mereka sudah tidak beradab. Apalagi kalau sudah berkuasa?!" demikian bunyi tulisan tersebut.



Sumber: liputan6.com