Jelang Ngabuburit, Pengelola TMII Gratiskan Pengunjung Masuk - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Jelang Ngabuburit, Pengelola TMII Gratiskan Pengunjung Masuk

tmii

Warga yang ingin menghabiskan atau menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit), bisa mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Karena selama satu pekan, 13-20 Juli mendatang, pengelola memberikan program gratis masuk.

Mulai pukul 15.00-18.00 WIB, warga bisa masuk ke dalam taman rekreasi tersebut secara cuma-cuma.

"Program ini sebagai bentuk pelayanan kami untuk masyarakat di bulan Ramadhan. Karena banyak sekali sore hari, masyarakat jalan-jalan di sekitaran TMII. Daripada begitu lebih baik masuk saja ke TMII," ujar Kepala Humas dan Marketing, Gunawan Wibisono, Selasa (15/7/2014).

Selain bebas masuk, pengelola juga memberikan sajian berupa acara menarik di dalam TMII, yaitu gelaran Festival Ramadhan Nusantara (FRN).

Gelaran tersebut meliputi bazar berbagai macam produk (makan, minuman, pakaian, aksesoris), lomba marawis, lomba qosidah, hingga fashion show berbusana muslim juga turut meramaikan.

"Ini sudah kali ke-3 dilaksanakan. Sejauh ini respons masyarakat positif. Jadi untuk masyarakat yang bingung mau ke mana nunggu buka puasa, datang saja ke TMII," ujar Gunawan kepada Kompas.com.

Sebagai informasi, menurut Gunawan, pengelola Masjid At-Tin TMII juga menyediakan makanan berbuka puasa gratis. "Iya ada makanan dan takjil gratis buat pengunjung," kata dia.

Respons positif datang dari warga Cakung. "Bagus lah kalau gratis, jadi bisa ajak teman ramai-ramai," ucap Kintan (17).

Sumber: kompas.com