Waktu Kerja PNS Didiskon 1,5 Jam, Jangan Bolos! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Waktu Kerja PNS Didiskon 1,5 Jam, Jangan Bolos!

pegawai negeri sipil pns

Selama Ramadan, jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai di jajaran Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) akan dikurangi hingga 1,5 jam.

Jika di luar Ramadan, PNS masuk pukul 07.30 WIB, mulai Senin 30 Juni 2014, hingga 1 bulan ke depan, PNS diberi keringanan untuk masuk jam 08.00 WIB. Kemudian untuk jam pulang kerjanya pun, lebih cepat 1 jam.

"Senin-Kamis pulang jam 15.00, untuk Jumat pulang jam 15.30 WIB," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, Firdaus, Jumat (27/6/2014).

Firdaus mengatakan, pengurangan jam kerja ini sesuai dengan arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), melalui surat edaran. Dan informasi pengurangan jam kerja ini, langsung diberitahukan melalui surat edaran resmi kepada seluruh jajaran dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Tangsel.

Dengan pengurangan jam kerja ini, Firdaus berharap bagi PNS dan pegawai honorer di jajaran Pemkot Tangsel, tidak membolos. Sebab, pasti akan ada sanksi tegas yang menanti oknum pegawai tersebut. "Sudahlah, jangan ada yang bolos. Kan sudah dikurangi jam kerjanya," tutur Firdaus. Baca

Menyambut bulan Ramadan, Menteri PAN-RB Azwar Abubakar telah mengeluarkan surat edaran  Nomor B2494/M.PAN-RB/6/2014 mengenai jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) selama bulan puasa.

Seperti dikutip dari Laman Sekretariat Kabinet, Rabu 17 Juni 2014), surat edaran itu ditujukan kepada para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II; Jaksa Agung; Panglima TNI; Kapolri; Gubernur Bank Indonesia; para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK); Sekjen Lembaga Tinggi Negara; pimpinan kesekretariatan Komisi/Dewan/Badan; para Gubernur; dan para Bupati/Walikota se Indonesia itu.

Sumber: liputan6.com