Mundur, Hatta Rahasiakan Calon Penggantinya - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Mundur, Hatta Rahasiakan Calon Penggantinya

Hatta Rajasa


Hatta Rajasa masih merahasiakan siapa calon penggantinya yang akan mengisi pos Menteri Koordinator Perekonomian setelah rencana pengunduran dirinya diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Ya, nanti Bapak Presiden akan menunjuk," ujar Hatta di kantornya, Selasa, 13 Mei 2014.

Bekas Sekretaris Negara ini mengatakan pencalonan dirinya dalam pertarungan pilpres nanti mulai menemukan titik terang. Namun ia enggan mendahului hasil putusan rapat internal partainya. "Keputusannya itu nanti partai saya (putuskan) pada rapimnas," ujarnya.

Hatta mengakui rencana pengunduran dirinya merupakan titah undang-undang yang mengharuskan pejabat negara mengundurkan diri saat mencalonkan diri mengikuti pemilihan kepala daerah atau kepala negara. "Hal itu harus ditaati oleh semua warga negara. Coba lihat peraturan perundang-undangannya," ujarnya seraya meninggalkan wartawan.

Saat disinggung apakah penggantinya masih dari kalangan internal kader partai Matahari Terbit, Hatta justru balik bertanya ke kerumunan awak media. "Untuk yang mana penggantinya apa, sampai sekarang belum ada keputusan Bapak Presiden," ujarnya.

Sore ini Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini bakal memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara. Hatta bakal mendampingi calon presiden dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Pemanggilan ini diduga terkait erat dengan rencana keduanya berkoalisi dalam persiapan menjelang pemilihan presiden 9 Juli nanti.

Sumber: tempo.co