9 Pertimbangan Orangtua Sebelum Berikan Nama ke Anak - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

9 Pertimbangan Orangtua Sebelum Berikan Nama ke Anak

nama bayi


Setiap orangtua tentu ingin memberikan nama terbaik untuk buah hatinya. Tapi, memilih nama untuk bayi bukanlah tugas yang mudah.

Meskipun keluarga dan teman-teman menawarkan jutaan nama, Anda sebagai orangtua tentu ingin memilih yang terbaik. Ada banyak hal yang perlu orangtua pertimbangkan sebelumnya.

Mungkin ada yang berpikir bahwa itu hanya sebuah nama, tapi ada beberapa hal yang perlu dilibatkan karena nama menjadi sesuatu yang akan dimiliki seumur hidup anak Anda.

Orangtua perlu memilih nama yang diinginkan bayinya untuk menghindari perubahan nama di masa depan. Banyak orang yang pergi ke numerologi dan mencoba cara spiritual lainnya. Tapi, yang perlu diingat adalah ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan orangtua sebelum memberikan nama ke bayinya seperti dilansir Boldsky, Kamis (15/3/2014).

1. Pengucapan nama

Ketika Anda sudah memiliki nama sebelum bayi lahir, Anda akan belajar untuk mengetahui berbagai cara mengucapkannya sebelum Anda benar-benar menyimpulkan.

2. Perasaan

Untuk memberikan nama yang terbaik untuk bayi sebelum atau sesudah lahir adalah mendapatkan perasaan dan koneksi ke anak sebelum ia hadir ke dunia. Ini adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memberikan nama bayi.

3. Keunikan nama

Jangan memilih nama-nama yang umum. Harus ada sesuatu yang unik dalam nama bayi yang Anda pilih.

4. Arti nama

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memberikan nama bayi Anda adalah mengetahui arti dari nama tersebut. Ketika Anda memiliki artinya, tentu akan membuat Anda merasa puas dan penting.

5. Kesepakatan pasangan

Sebelum memberikan nama, pasangan orangtua perlu menyukai nama. Ini sangat penting karena ini anak Anda dan Anda adalah orangtuanya yang mempunyai hak untuk mengatakan tidak pada nama yang tak Anda sukai.

6. Panjang nama

Sebelum memberikan nama pada bayi Anda, Anda perlu memastikan bahwa panjangnya nama tak berlebihan dan aneh.

7. Popularitas
Salah satu yang perlu dipertimbangkan sebelum memberikan nama bayi adalah melihat bagaimana populernya. Pasangan senang memberikan nama anak-anaknya dari orang panutan atau selebriti idolanya.

8. Kecocokan dengan nama keluarga

Nama harus cocok dengan nama keluarga. Ini agar nama terdengar baik dengan nama keluarga dan nama tengah. Ini adalah salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memberikan nama Anda.

9. Ejaan yang tepat

Ini sangat penting saat memberikan nama anak Anda. Ada nama-nama indah seperti Danielle dan Daniel yang membuatnya jadi berbeda gender.

Sumber: liputan6.com