Sepeda Motor BMW Resmi Dipasarkan di Indonesia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Sepeda Motor BMW Resmi Dipasarkan di Indonesia

1849411 BMW Motorrad Indonesia780x390


Pemasaran moge BMW di Indonesia resmi dimulai. PT Bali DirtBike (BMW Motorrad Indonesia) selaku importir dan distributor resmi di Tanah Air, membuka kantor pusat sekaligus dealer perdana, Bali Motorrad, di Bali, Jumat (11/4/2014).

Peresmian fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart) berlangsung unik, ditandai dengan raungan suara mesin model Police US dan Polize German yang dinyalakan oleh Kapolda Bali, Irjen Polisi Albertus Julius Benny Mokalu, SH, dan Duncan Macrae selaku Director BMW Motorrad Indonesia (BMI).

“BMI telah berdiri sejak Oktober 2013 lalu, saat itu kami belum bisa beroperasi maksimal karena infrastruktur belum memadai. Namun dengan support besar dari pusat, BMW AG, dalam waktu lima bulan saja kantor nasional kami bisa selesai,” ujar Geri Centura, Marketing Coordinator, BMI, kepada KompasOtomotif.

Bali 

Sedikit berbeda dengan kebanyakan merek lain, BMI memilih seluruh aktivitas terpusat di Bali bukan di Jakarta. Pulau Dewata dianggap lebih bisa mewakili Indonesia di mata dunia. Selain itu, kondisi geografi Bali dianggap menunjang kemampuan sepeda motor keluarga Enduro, R 1200 GS dan F 800 GS. “Jadi letak kantor nasional dan dealer kami pun merupakan representatif varian produk unggulan kami,” imbuh Geri.

Produk

Geri juga mengungkapkan, besok, BMI akan meluncurkan 3 produk sekaligus, yaitu R1200GS, RnineT dan S100R. Nantinya semua model ini juga akan dipasarkan di luar Bali (nasional).

Tidak hanya di Pulau Dewata, BMI juga punya tujuh dealer yang masih menunggu pembangunan dan peresmian. Ketujuh dealer itu berada di Medan, Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Sulawesi (Makassar).

Sumber: kompas.com