Ketika Para Anjing Tunduk di Hadapan Cesar Millan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ketika Para Anjing Tunduk di Hadapan Cesar Millan

cesar millan

"Anjing ini suka gelisah, terutama di tengah keramaian. Ia juga suka menerjang orang yang tidak dikenal meski tidak menggigitinya," cerita Nathanael, seorang pemilik anjing bernama Hummer kepada Cesar Millan di panggung seminar, Sabtu (26/4/2014) lalu di Jakarta. Seraya si pemilik curhat, sang anjing, Hummer, malah terlihat gelisah dan panik mengelilingi pemiliknya.

Kamera menampilkan tingkah laku sang anjing seperti dituturkan oleh pemiliknya, dan mimiknya yang gelisah mengundang tawa penonton hingga sHummer pun memilih bersembunyi di sudut panggung yang gelap dengan bingung.

"Anjing tidak sama seperti manusia. Ia merasakan perasaan yang tidak kita tunjukkan. Ia dapat mencium bau kegelisahan tuannya, yang tidak Anda tunjukkan bahkan mungkin kurang Anda sadari,: jawab Cesar Millan, seorang pelatih anjing sekaligus pembawa acara terkenal bertajuk Dog Whisperer yang ditayangkan oleh Nat Geo Wild.

Setelah mengatakannya, cesar mengambil alih kekang Hummer dari tangan pemiliknya, lalu memberikan perintah berupa siulan khas dan si anjing berjenis Golden Retriever itupun berjalan dengan patuh di sisi Cesar.

Sekitar 2 ribu penonton yang menghadiri seminar Cessar Millan Live Tour yang digelar di The Kasablanka, Mal Kota Kasablanka lantai 3 tersebut pun bertepuk tangan dengan riuh.

Tali kekang dikembalikan oleh Cesar kepada Nathanael. "Coba lakukan dengan tenang. berikan energi yang tenang, sehingga anjing pun akan bisa merasakan ketenangan Anda," kata Cesar.

Nathanael mengambil tali kekang hewa peliharaannya itu dan berjalan dengan Hummer di sisinya. Si anjing kembali gelisah dan berjalan berputar-putar. Penonton kembali tertawa melihat perbedaan mencolok tersebut.

Setelah mencoba beberapa kali seraya diarahkan oleh Cesar, akhirnya Nathanael berhasil menggiring Hummer mengelilingi panggung seluas 20 meter tersebut dengan tenang. Tepuk tangan penonton kembali membahana di ruangan.

Sesi tersebut merupakan salah satu bagian dari beberapa sesi yang dihadirkan oleh Cesar Millan dalam penampilannya di Indonesia. 

Millan, hadir dengan membawa pesonanya kepada para anjing dan para pengagum dan penyayang anjing, oh, dan tentu saja bahkan orang-orang yang tidak memelihara anjing.

Dalam seminar ini, Millan berbagi pengalaman, tips dan pertunjukan yang mendidik sekaligus menghibur dalam memperbaiki perilaku tidak umum pada anjing. Pria berusia 44 tahun ini juga membagi bagaimana membaca bahasa tubuh anjing, permainan peran firasat dalam membentuk perilaku anjing dan pemiliknya, serta identifikasi pemicu perilaku anjing dan bagaimana mengarahkan anjing peliharaan.

Nathanael adalah salah satu dari empat orang penonton yang memperoleh kesempatan berkonsultasi langsung dengan Cesar diatas panggung. Kehadiran Cesar yang disponsori oleh Nestle Purina Pro Plan, produsen makanan anjing terkemuka di Indonesia bersama dengan promotor Sorak gemilang Entertainment dan Asia Live Entertainment memang memukau.

"Saya melakukan kunjungan ke beberapa negara untuk berbagi ilmu dengan misi untuk mengatasi isu global penelantaran anjing dan memberikan anjing kesempatan kedua untuk hidup. Hal ini sekaligus untuk menjalin keseimbangan dan harmoni antara pemilik dengan anjing peliharaannya," kata Cesar.

Setelah Indonesia, Cesar Millan akan menuju Filipina untuk pertunjukan pada tanggal 29 April, Singapura (2 Mei), dan HongKong (11 Mei).

Sumber: liputan6.com