JIS Buka Suara soal Pelecehan Seksual Siswa TK - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

JIS Buka Suara soal Pelecehan Seksual Siswa TK

JIS Buka Suara soal Pelecehan Seksual Siswa TK

Jakarta International School (JIS) akhirnya membuka suara terkait kasus pelecehan seksual terhadap siswanya, AK (6), yang dilakukan oleh petugas kebersihan di toilet sekolah. 


Pernyataan tersebut disampaikan seusai memenuhi panggilan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen PAUDNI Kemendikbud), Rabu (16/4/2014). 

"Kami hadir di sini untuk menyampaikan kepada Kementerian Pendidikan mengenai insiden yang memprihatinkan yang terjadi di sekolah kami. Fokus utama kami selama ini dan ke depannya adalah untuk mengedepankan kesejahteraan siswa dan keluarganya, serta keamanan dan keselamatan dari komunitas sekolah kami," kata Tim Carr, Kepala Sekolah JIS, dalam konferensi pers di Gedung E Kemendikbud.

Pada kesempatan itu, Carr didampingi Wakil Kepala Sekolah Steve Druggan dan Human Resources Manager Megumi.

Carr menambahkan, dia bersedia untuk bekerja sama dengan Kemendikbud, Kepolisian, dan pihak lain untuk mencapai jalan keluar terbaik atas kasus ini.

Menanggapi itu, Dirjen PAUDNI Lydia Freyani Hawad menyatakan akan memimpin langsung tim investigasi kasus tersebut. Investigasi akan dimulai pada Kamis (17/4/2014) besok. 

"Pimpinannya saya sendiri. (Tim investigasi) untuk melakukan audit menyeluruh di JIS," kata Lydia.

Sumber: kompas.com