Tomat, Kaya Nutrisi dan Pengusir Beragam Penyakit - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tomat, Kaya Nutrisi dan Pengusir Beragam Penyakit

tomatoes


Apakah Anda selalu menolak setiap kali ditawari menu sup tomat? Sebaiknya pertimbangkan kembali penolakan tersebut. Pasalnya, tomat kaya nutrisi dan antioksidan yang bisa membantu mengatasi sejumlah penyakit dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

A. Menjaga penglihatan
Vitamin A yang terdapat di tomat, membantu meningkatkan ketajaman penglihatan, dan mencegah penurunan daya penglihatan.

B. Melawan kanker
Berdasarkan sejumlah penelitian, tomat mengandung antioksidan lycopene dalam jumlah banyak. Antioksidan ini efektif untuk menurunkan resiko terkena kanker, terutama kanker paru-paru, di perut dan prostate.

C. Kesehatan darah
Sejumlah penelitian menyebutkan jika satu buah tomat menyediakan 40 persen vitamin C yang dibutuhkan sehari-hari. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin A, kalium dan zat besi yang penting untuk menjaga aliran darah yang normal. Vitamin yang mengontrol aliran darah juga terdapat dalam tomat.

D. Menurunkan risiko serangan jantung
Kandungan lycopene yang ada dalam tomat membantu tubuh terjaga dari serangan penyakit jantung. Mengonsumsi tomat secara rutin bisa menurunkan kadar kolesterold an triglyceride dalam tubuh, sehingga mengurangi berkumpulnya lemak dalam pembuluh darah.

E. Baik untuk pencernaan
Makan tomat setiap hari bisa menjaga sistem pencernaan dalam kondisi sehat. Selain itu tomat juga bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

sumber : yahoo.com