Sadis, Pria Ini Bangga Telah Tembak Mati Kucing! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Sadis, Pria Ini Bangga Telah Tembak Mati Kucing!

pistol


Apakah kamu pecinta kucing? Ya, kucing sebagai hewan yang sangat menggemaskan memang membuat banyak sekali orang jatuh cinta. Bahkan ada beberapa orang yang saking cintanya dengan kucing, rela melakukan apapun agar si kucing selalu dengannya. Namun itu tak berlaku bagi Danang Sutowijoyo.

Ya, Danang dalam beberapa terakhir ini menjadi kecaman banyak orang di dunia maya. Kenapa? Tak lain karena aksinya yang dengan bangga memamerkan bahwa dia sukses menembak mati kucing di kepala dengan senjata api. Seperti apa aksi Danang? Dilansir berbagai sumber, ini dia!

1. Bangga Bunuh Kucing

Semuanya berawal dari media sosial. Saat itu seorang pria yang mengaku identitasnya bernama Danang Sutowijoyo dengan bangga memposting aksinya yang sukses membunuh seekor kucing dalam akun jejaring sosial Twitter miliknya, @dominico_danang pada Sabtu (1/3) kemarin. Tak hanya sekedar menulis bangga, Danang juga memposting sekaligus gambar seekor kucing yang mati bersimbah darah. Tanpa merasa bersalah, Danang tampak begitu bangga.

'Anak kucing ini meregang nyawa di ujung laras Sharp TIGER baru saya. Kucing naas ini menjadi korban keganasan proyektil kaliber 4,5 mm yang dilesatkan senapan baru saya. Kucing ini saya tembak dari jarak sekitar 20 meter dengan kekuatan 12 kali pompaan. Hasilnya, peluru menembus bagian rahang kucing dan melaju terus hingga keluar dari wajah kucing. Kucing sempat mengalami kejang-kejang dan akhirnya mati 2 menit kemudian. 1 shot 1 kill. hahahaha....'
danangsutowijoyoorangyan


2. Sudah Bunuh Lima Kali

Postingan di Twitter soal membunuh kucing dengan bangga itu jelas membuat Danang dikecam banyak pihak. Namun publik semakin geram saat mengetahui pemilik akun @dominico_danang ini sebelumnya diduga telah lima kali membunuh kucing dengan senapan miliknuya.

Hal itu diketahui dari akun Facebook miliknya, Danang Sutowijoyo. Dalam postingan tanggal 3 Mei 2013 itu, Danang mengatakan, 'Mancing Mania Mantaaap...!! Ini adalah kucing ke-5 yang berhasil dibantai.' Tak hanya menulis, Danang juga menyertakan foto seekor kucing yang telah mati dengan bagian belakang kepalanya bersimbah darah.

3. Bunuh Untuk Tes Peluru
sharp tiger
Senapan SHARP Tiger

Banyak yang mempertanyakan mengapa Danang dengan tega membunuh kucing dengan senjata miliknya. Ketika publik mengetahui alasan mengapa Danang menghabisi nyawa kucing dengan sadis menggunakan senjata laras Sharp TIGER itu karena ingin mengetes peluru baru, publik langsung mengecam aksi biadab Danang.

Hal itu diungkapkan Danang di Facebook miliknya, saat seorang bernama Kanina Sistha Sekar Tanjung menulis, 'Ini serius??? Mengapa kok membantai kucing-kucing ini?' yang dijawab santai oleh Danang, 'Dia mencuri & uji coba peluru baru...' Sungguh, alasan yang tak masuk akal bukan?

4. Dikecam Banyak Orang

Sudah pasti aksi sadis Danang ini mendapat kecaman banyak pihak, namun seakan tidak peduli, melalui Facebook-nya Danang menjawab, 'Menentang kok di halaman FB-nya orang. Salah tempat ente, jadi anggota WWF sana publikasi selamatkan kucing. Lagian apa ruginya buatmu? Senapan-senapan saya, peluru-peluru saya. Masalah buat lo.../prek cuk,'
Kecam Danang Sutowijoyo Sang Pembantai Kucing



Namun sepertinya orang yang membenci Danang lebih banyak daripada mereka yang mendukungnya. Bahkan ada sebuah fanpage di Facebook, 'Kecam Danang Sutowijoyo Sang Pembantai Kucing'. Tak hanya di fanpage anti Danang, Twitter juga ramai kecaman untuk Danang dengan amarah meledak-ledak semuanya sepakat menilai aksi sadis Danang itu tindakan yang salah.

 5. Buat Pembelaan Diri

Ramai di-bully orang di sosial media, Danang melakukan pembelaan yang diposting di akun Facebook miliknya pada Sabtu (1/3), seperti dilansir merdeka.com:

Klarifikasi ini adalah sebuah komentar yg saya lecutkan di fans page bernama Kucing dan Komunitas Pecinta Kucing karena entah kenapa ada photo saya disana, entah darimana dia bisa menyimpulkan klo memang positif saya pelakunya

Makasih buat kak Mona yg udah nge-tag, jadi saya tahu~
Berikut :
1. Eh, bukan gw yg ngelakuin, loe liat aja tanggalnya, bukti loe apa, udah loe liat blom blognya ? ada gak photo gw ?!
2. Klo gak kenal jgn asal judge ! Apa buktinya ?!
3. Gua cuman nge-share doank, keren bgt soalnya hal gk penting gini di permasalahkan, loe mau cari ribut mah bilang aja !
4. Paling hebat lagi, hal kayak gini di permasalahkan sama banyak org munafik sedunia !
5. Cuman kucingkah kesayangan nabi ? terus yg laen gak di sayang gitu ?
6. Tiba-tiba aja gua tenar, cuman karena gua bilang gak penting utk di komen terus di tuduh-tuduh, dasar org gak punya otak !!
7. Ini hewan kan banyak, gak dilindungi, jadi gak penting, wajar aja donk gw komen begitu
8. UU apa di indonesia ttg kucing ? ada ? UU yg plg aneh kayaknya , sama aja anehnya sama gak boleh berambut panjang
9. Kucing kucing siapa ? Bukan kucing kita kan ? Ngapain di urusin ??!
10. Jadi yg kurang ajar sama gua di komentar mah gpp, gw cuman bisa tertawa aja, yg gw ilfil yg posting pake acara ngedit photo gw segala ini, cepetan MINTA MAAF !!!!!!
11. Lalu tertawakan sendiri wajah anda !!!!!
12. Satu lg, gw suka cheetah, kucing jg kan tuh ?!
13. untung gak saya tuntut pencemaran nama baik ~
14. Cuma karena sama nama doank di tuduh ? Prilaku gw beda !
Lagian gw dapet nama b-dile karena suka nembak cewe bukan binatang, gw normal!

6. Pilih Hapus Akun?

Semakin berlarutnya kasus Danang di sosial media kini membuat dia semakin ramai gunjingan dan kecaman dari banyak pihak. Bahkan tak jarang makian dan ancaman diberikan kepada akun sosial media Danang. Beberapa di antaranya adalah para pecinta kucing dan publik luas lainnya yang tak membenarkan aksi Danang.

Mungkin karena semakin banyak kecaman, Danang seakan memilih menonaktifkan/menghapus akun Twitternya, @dominico_danang yang kini sudah tak bisa diakses lagi. Meskipun begitu, postingan gambar dan tulisan Danang sudah terlanjur tersebar dan membuat banyak pihak marah.

7. Ancaman Hukum

Kini Danang memang sudah menghapus akun Twitternya dan melakukan pembelaan di Facebook. Di mana dia bersikukuh bahwa aksi itu bukan dia yang melakukan dan hanya sekedar pamer ingin membuat suasana pro-kontra. Meskipun begitu, banyak orang menilai pembelaan Danang tak masuk akal.

Bahkan kini semakin banyak orang yang berniat melaporkan aksi Danang. Di mana dia bisa terjerat hukum berdasarkan KUHP pasal 302 yang menyatakan tindakan melukai hewan hingga cacat atau mati bisa menyebabkan seseorang dibui selama sembilan bulan. Jadi jika menurutmu? Apakah tindakan Danang ini sekedar cari sensasi atau dia memang harus dihukum tegas?

Sumber: kapanlagi.com