Puing di Laut Vietnam Dipastikan Bukan Serpihan Pesawat MH370 - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Puing di Laut Vietnam Dipastikan Bukan Serpihan Pesawat MH370

malaysia airlines


Departemen Penerbangan Sipil Malaysia memberikan klarifikasi resmi mengenai sejumlah puing yang terlihat di lautan antara Malaysia dan Vietnam. Mereka memastikan puing yang ditemukan di dekat Tho Chu Island Vietnam bukan berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370.

"Puing yang ditemukan mengambang sekitar 100 kilometer dari pulau tersebut tidak cocok dengan badan pesawat MH370," ujar Direktur utama Departemen Penerbangan Sipil Malaysia (DCA) Azharuddin Abdul Rahman seperti dilansir The Star, Minggu (9/3/2014).

Menurutnya, saat ini pihak mereka masih fokus pada apakah tumpahan minyak yang ditemukan 20 mil sebelah selatan tempat Malaysia Airline Boeing 777-200 terakhir kali terdeteksi cocok dengan bahan bakar pesawat tersebut.

"Saat ini radius pencarian telah diperluas dari 20 mil menjadi 50 mil. Kami memiliki 34 pesawat dan 40 kapal yang menyisir daerah pencarian untuk melakukan penyelamatan," jelasnya.

Azharuddin mengatakan bahwa pihak berwenang tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa ada indikasi pembajakan pada pesawat itu. Namun hingga saat ini prioritas utama DCA adalah menemukan pesawat.

"Semua kemungkinan tentu ada, namun saat ini yang terpenting adalah menemukan keberadaan pesawat serta mengetahui kondisi penumpang," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan China News dan dikutip The Straits Times, sejumlah puing terlihat di lautan antara Malaysia dan Vietnam namun tidak jelas apakah itu berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370.

Informasi ini disampaikan oleh Li Jiaxiang, kepala Administrasi Penerbangan Sipil China di sela sebuah acara di Beijing.

"Kami masih belum jelas tentang situasi dan posisi pesawat yang tepat, dan tetap berharap bahwa penumpang secara ajaib tetap hidup," katanya.

Sumber: detik.com