8 Cara Agar Esok Pagi Bangun Tidur dengan Menyenangkan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

8 Cara Agar Esok Pagi Bangun Tidur dengan Menyenangkan

wake up early

Bagi Anda yang memiliki banyak pekerjaan, aktivitas bangun tidur di pagi hari akan terasa sangat menyebalkan. Hal ini akan mempengaruhi emosi Anda sepanjang pagi. Nah, bagaimana caranya agar pagi hari, terutama saat bangun tidur, bisa menjadi momen yang menyenangkan?




Dikutip dari Times of India, Senin (17/3/2014), berikut 8 cara yang dapat Anda lakukan agar pagi hari jadi menyenangkan:

1. Tersenyum
Para ahli mengatakan tersenyum akan memberikan sinyal positif ke otak dan membuat mood menjadi positif juga. Selain itu, cobalah memikirkan sesuatu yang membuat Anda bahagia di pagi hari.

2. Sediakan waktu santai beberapa menit
Apakah Anda selalu bangun kemudian terburu-buru melakukan aktivitas harian? Jika ya, coba sediakan waktu sekitar 5-10 menit untuk melakukan apapun. Misalnya hanya berdiri di balkon atau jendela, kemudian menghirup udara segar.

3. Minum air putih
Dibandingkan langsung minum kopi, Anda disarankan untuk minum air putih saat baru bangun tidur. Ini akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan memberikan efek segar.

4. Lakukan peregangan tubuh
Biasakan untuk meregangkan tubuh saat bangun tidur. Tidak hanya sekadar mengulet di tempat tidur, tetapi juga sedikit latihan peregangan sambil duduk atau berdiri. Ini akan melenturkan otot dan memperbaiki mood.

5. Pilih sarapan sehat
Pastikan menu sarapan Anda dipenuhi dengan asupan-asupan sehat seperti buah-buahan, sereal, telur, madu dan susu skim.

6. Menulis agenda sebelumnya
Buat daftar kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan di malam sebelumnya. Dengan mengetahui jadwal kegiatan, Anda akan merasa lebih siap untuk menjalani hari.

7. Dengarkan musik
Meskipun mungkin terlihat sepele, mendengarkan lagu favorit atau siaran radio kesukaan di pagi hari bisa membantu mengusir stres, lho.

8. Tertawa
Tertawa dapat membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan aliran darah dan juga mengurangi stres.

sumber : detik.com