Permainan Flappy Bird Dihapus Setelah Mendunia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Permainan Flappy Bird Dihapus Setelah Mendunia

flappy bird

Dong Nguyen, pencipta Flappy Bird, menghapus game ciptaannya itu di App Store, Minggu, 9 Februari 2014, setelah Flappy Bird berada pada posisi teratas App Store dan Google Play.

Belum ada alasan pasti mengapa Nguyen menghapus game tersebut. Namun, ia sempat membuat pernyataan, "Ketenaran meruntuhkan kehidupan saya yang sederhana".

Beberapa spekulasi muncul dengan penghapusan Flappy Bird ini. Beberapa orang menyatakan game ini dihapus di App Store karena berbenturan dengan masalah hukum.

Dilansir BBC, Senin, 10 Februari 2014, dalam beberapa postingan Twitternya, Nguyen sempat melakukan klarifikasi. Ia menulis penghapusan Flappy Bird bukan karena masalah hukum, melainkan akan membuat sekuel Flappy Bird.

Pembuat game asal Vietnam ini mengaku tidak akan mengecewakan penggemar Flappy Bird. Ia bahkan tidak ingin menjual Flappy dan akan membuat game sekuelnya.

Flappy Bird memang tersedia gratis di App Store untuk platform iOS dan Google Play untuk platform Android. Sejak meluncur pada Maret 2013, jumlah unduhannya mencapai 10 juta di seluruh dunia. Berkat kepopuleran Flappy Bird, Nguyen mampu meraup untung US$ 50 ribu atau sekitar Rp 608 juta per hari.

Sumber: tempo.co