Lima Perawatan Sederhana Obati Ruam Pada Kulit - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Lima Perawatan Sederhana Obati Ruam Pada Kulit

penyakit kulit gatal ruam

Kulit merupakan pelindung tubuh yang banyak menangkal benda-benda asing, sehingga tak heran jika kulit sering mengalami iritasi yang berakhir dengan ruam pada kulit. Iritasi ini biasanya berasal dari gigitan serangga, alergi, sabun, parfum, perhiasan, baju hingga obat-obatan.



Dilansir dari magforwomen, ruam kulit biasanya dimulai dengan rasa gatal, namun jika kamu tengah mengalami hal ini, maka berikut cara sederhana untuk obati ruam kulit :

Daun mint
daun mint

Kamu dapat menyembuhkan ruam di kulit dengan daun mint. Kandungan vitamin di dalamnya baik untuk memberikan efek dingin dan mengurangi bengkak. Hancurkan segenggam daun mint dan kemudian oleskan pada kulit yang mengalami ruam.

Cuka sari apel
Jika ruam kulit terjadi pada jenis kulit yang kering, cuka sari apel adalah obat yang efektif untuk mengatasi hal ini. Cuka sari apel mengandung zat anti septik yang mampu menyembuhkan ruam kulit tanpa membuatnya kering.

Daun kemangi
Gosokkan daun kemangi pada kulit yang mengalami ruam. Zat thymol dan kamper di dalamnya mampu menghilangkan gatal yang mengakibatkan ruam.

Lidah buaya
Lidah buaya dikenal karena kandungan anti oksidan di dalamnya. Gunakan gel yang berasal dari lidah buaya, kemudian gosokkan pada kulit yang ruam. Gel ini baik untuk menyembuhkan gatal dan bengkak di kulit yang ruam.

Oatmeal
Tidak ada yang menyangka bahwa oatmeal ternyata dapat berfungsi sebagai obat alami untuk ruam kulit. Caranya adalah rendam oatmeal di air hangat hingga lunak, setelah itu oleskan pada kulit yang ruam. Oatmeal juga ampuh untuk menyembuhkan gatal-gatal.